Walikota Tarakan Resmikan Gedung Baru Kantor Pusat PT BPR Danafast Kalimantan Utara

1 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

TARAKAN, teropongborneo.my.id – PT. Bank Perkreditan Rakyat Danafast Kalimantan Utara menyelenggarakan peresmian kantor pusatnya di Gedung Bank Danfast, Kota Tarakan Kalimantan Utara di jalan Mulawarman pada hari minggu tanggal 5 Maret 2023.

Peresmian ini ditandai dengan acara pertama sambutan, penyerahan potongan nasi tumpeng sebagai simbolis peresmian Gedung di lanjutkan dengan pengguntingan pita beroperasi secara penuh BANK DANAFASTA oleh Bapak Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M,Kes, Bersama Direktur Utama PT. BPR Danafast Kaltara Bapak Ferdinand MS. Rajagukguk serta Perwakilan Bank Indonesia, Para UMKM, Komisaris dan para undangan.

Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M,Kes mengucapkan selamat kepada PT. Bank Perkreditan Rakyat Danafast Kalimantan Utara yang akan menempati Gedung Baru atau Kantor Pusat di Tarakan Kalimantan Utara.

Ia juga menyatakan bahwa kehadiran BPR DANAFAST di Tarakan sangat di butuhkan oleh masyarakat tentu akan membantu menggerakkan usaha-usaha di sektor mikro yang ada. Sebab, bank-bank besar yang ada di Indonesia tidak memiliki kekuatan untuk memasuki sektor usaha mikro.

Dalam BPR jaminan atau agunan memang dijadikan salah satu syarat kredit. Tetapi bukan berarti jaminan merupakan syarat utama yang menjadi pertimbangan pemberian kredit., pada pinjaman BPR, yang dijadikan pertimbangkan utama dalam menyetujui pinjaman adalah prospek usaha jangka panjangnya atau seberapa besar kemungkinan bisnis nasabah akan sukses.

Walikota harapkan karena Bank Danafast hanya satu di Tarakan maka di perluas lagi, belum lagi Bank ini bisa menjadi solusi dan bagaimana manajemen ini untuk mengerakkan lebih baik serta kemudahaan untuk para pedagang meminjam dana dari pada kepada rentenir akan sangat kesulitan mereka, itu yang saya liat sekarang ungkap Khairul.

Kami dari Pemerintah Kota sangat mendukung, apalagi itu untuk meningkatkan UMKM kita di Tarakan khususnya Kaltara, karena UMKM merupakan salah satu penggerak ekonomi masyarakat, BPR Danafast menjadi salah satu pilihan pelaku UMKM dan masyarakat dalam mengatasi kendala permodalan, tentu tidak terlepas dari atas kemudahan akses perpinjamanya, ungkap Khairul. M.Kes

Sementara Direktur Utama PT. BPR Danafast Kaltara Bapak Ferdinand MS. Rajagukguk mengatakan bahwa Bank Danafast merupakan salah satu Bank Perkreditas Rakyat (BPR) di Kota Tarakan, selain itu sudah resmi diluncurkan sejak 2018 lalu, sekarang merupakan peresmian Gedung atau Kantor Pusat PT. Bank Perkreditan Rakyat Danafast Kalimantan Utara.

BPR DANAFAST ini adalah bank yang melayani kegiatan usaha secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran, selain itu menawarkan layanan simpan deposito berjangka atau tabungan, kredit dan pinjaman, pembiayaan dan penempatan dana berdasarkan prinsip syariah, ungkapnya.

Selain itu, BPR Dana Fast akan membantu di sektor-sektor usaha mikro. keunggulan BPR Dana Fast lebih menargetkan pasar ke Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sebagainya. ungkap Ferdinand MS. (admin-TB/ER).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%