Walikota Pimpinan Upacara Hari Pramuka Ke 62

1 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes., menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Binalatoeng, Senin (14/8/2023).

Tema utama peringatan Hari Pramuka yang ke-62 tahun adalah ”Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan Sdm yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional.

Sementara Wali Kota dr. H. Khairul., M. kes yang membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, menekankan pentingnya wawasan kebangsaan dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan agar tidak luntur, serta menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik.

Kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

Meskipun ada keterbatasan jumlah sumber daya manusia di Gerakan Pramuka, terutama para Pembina dan Pelatih Pembina Pramuka, fokus tetap diberikan pada peningkatan jumlah dan kualitas mereka.

Kwartir Nasional pun memberi perhatian pada kualitas Gugus Depan Pramuka dan mengajak seluruh tingkatan untuk membantu peningkatan kualitas Gugus Depan di wilayah masing-masing.

Di akhir sambutannya, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam mengembangkan Gerakan Pramuka.

Upacara peringatan dihadiri oleh sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Pemkot Tarakan, serta para pengurus dari berbagai tingkatan Gerakan Pramuka di kota Tarakan. (*)

By admin-TB

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%