Walikota, Mari Saling Membantu Di Bulan Susi Ramadhan

0 0
Read Time:59 Second

TARAKAN, teropongborneo.my.id – Pemerintah Kota Tarakan Safari Ramadhan 1444 H / 2023 bersama Rombongan atau berbaur dengan jamaah dan takmir masjid di Masjid Baitul Amin Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur, pada Kamis (13/4/2023).

Dalam kegiatan tersebut, di pimpin langsung oleh Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes, ia juga memberikan bantuan untuk kepentingan masjid Baitul Amin dilanjutkan dengan menyampaikan tausyiah jelang tarawih.

Walikota juga memberikan tausyiah tentang pentingnya puasa dalam segi kesehatan dan spiritual.

Ia juga menjelaskan bahwa puasa dapat memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh, seperti membersihkan usus dan memperbaiki sistem pencernaan.

Namun, lebih dari itu, puasa adalah salah satu ibadah yang dianjurkan dalam agama Islam sebagai bentuk pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual.

Wali Kota menambahkan bahwa selain memperkuat kesadaran spiritual, puasa juga dapat meningkatkan rasa empati dan kepedulian sosial terhadap orang-orang yang kurang beruntung.

Oleh karena itu, dalam menjalankan ibadah puasa, perlu diingat bahwa niat yang tulus dan ikhlas sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT sangatlah penting.

Safari Ramadhan Pemerintah Kota Tarakan di Masjid Baitul Amin merupakan yang ke-23 di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat ukhuwah wathoniah antara pemerintah dan masyarakat. (admin-TB)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%