Wali Kota Samarinda Malam Ramah Tamah Bersama Delegasi OICCA

1 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menghadiri Ramah Tamah sekaligus menjamu dalam acara Delegasi Organization Islamic Cooperation Culture Activity (OICCA) yang terdiri dari 57 negara di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Senin malam, 10 Juli 2023.

Pada acara ramah tamah tersebut, Pemkot Samarinda menampilkan beberapa tarian daerah di hadapan para delegasi OICCA.

Selain itu, Pemkot Samarinda juga menyediakan makanan khas Indonesia untuk memperkenalkan keistimewaan Indonesia khususnya Kota Samarinda.

“Pada momen ini kita memperkenalkan budaya Indonesia yang demokratis, toleran, cultural dan beragam, dan juga khususnya kota Samarinda yang kita cintai ini,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun juga menjelaskan keunggulan serta kedamaian yang dimiliki Indonesia dapat menjadi contoh bagi dunia.

“Kita ingin mengenalkan kepada dunia bahwa jika ingin hidup berdampingan secara damai, maka datanglah ke Indonesia,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Menurut Wali Kota Andi Harun, Indonesia, khususnya Kota Samarinda, sedang berhadapan dengan berbagai tantangan global dari ekonomi maupun politik.

Tantangan tersebut merupakan dampak kemajuan teknologi yang bisa memengaruhi dan berdampak buruk baik secara perilaku dan budaya bagi generasi muda yang akan datang jika ada berita yang tidak benar di sosial media.

Selain itu, Wali Kota Andi Harun menyebutkan, di Indonesia ada berbagai macam kekayaan dan keberagaman tersebut dapat menjadi modal dan berpotensi untuk memajukan negeri.

“Ada ribuan suku dan banyak agama, adat istiadat tradisi dan kerukukan bersatu karena relasi kita adalah relasi inklusif. Sehingga ini menjadi modal bagi Indonesia untuk lebih maju,” ujar Wali Kota Andi Harun. (HR)

By : Admin

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%