Wali Kota Andi Harun Usulkan Pemindahan Rekening Bank Pemkot Samarinda

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

SAMARINDA, TeropongBorneo.My.Id – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menyampaikan usulan rencakan memindahkan rekening Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke bank lain.

Saat ini, Pemkot Samarinda mengelola keuangan daerah menggunakan rekening Bankaltimtara. Rencananya, Pemkot Samarinda akan memindahkan rekening ke bank umum milik pemerintah lainnya.

Menurut Wali Kota Andi Harun, Pemkot Samarinda saat ini sedang melakukan kajian terkait rencana tersebut. Kajian berkaitan dengan kepastian hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam mendukung rencana pemindahan rekening.

Wali Kota Andi Harun mengungkapkan tujuan pemindahan rekening tersebut untuk memastikan pengelolaan dana APBD yang lebih efektif dan efisien.

Tak hanya itu, rencana pemindahan rekening Pemkot Samarinda itu juga bertujuan meningkatkan pendapatan daerah secara berkelanjutan.

“Dengan pengalihan dana APBD triliunan rupiah tersebut karena bank umum milik pemerintah siap memberikan bunga lebih besar seperti menawarkan bunga sebesar 5%. Sementara Bank Kaltimtara hanya memberikan bunga sebesar 3%,” ujar Wali Kota Andi Harun, Selasa malam, 20 Juni 2023. lalu.

Wali Kota Andi Harun menilai uang APBD tidak hanya disimpan di bank saja. Uang tersebut bisa diinvestasikan untuk meningkatkan pendapatan daerah Kota Samarinda.

“Jika ada bank yang menawarkan ingin memberikan keuntungan lebih tinggi, mengapa kita tidak memanfaatkannya?” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun berharap rencana ini bisa memberikan manfaat jangka panjang untuk Kota Samarinda dan masyarakat untuk menambahkan pertumbuhan ekonomi.

“Dengan rencana ini kita bertujuan agar ada pendapatan bagi daerah bertambah,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Rapat Paripurna DPRD Samarinda ini beragendakan Persetujuan Bersama antara DPRD Kota Samarinda dengan Wali Kota Samarinda terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2022. (Admin-TB).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%