Wakil Bupati Tana Tidung Hadiri Puncak Hari Otonomi Daerah di Makassar

1 0
Read Time:59 Second

TANA TDIUNG – Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, SE menghadiri puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII Tahun 2023 di Makassar, Anjungan Pantai Losari Sulawesi Selatan, Sabtu, 29 April 2023

Tahun ini  kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah Peringatan hari Otda tingkat nasional, dan Puncak peringatan ini dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (mendagri) RI Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D., selaku Inspektur Upacara dan diikuti sebanyak 546 Kepala Daerah yang terdiri dari 38 gubernur, 93 walikota, dan 415 bupati juga hadir pada kegiatan tersebut.

Dengan menampilkan parade bendera dari 541 kabupaten yang ada di Indonesia dengan menggunakan 100 perahu nelayan, dimaknai sebagai bukti kebersamaan sesuai dengan tema yang diusung Yakni “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam  amanatnya mengatakan otonomi daerah merupakan sistem pemerintahan Indonesia yang bersifat desentralistik. Tujuannya memberikan kewenangan yang lebih luas kepada pemerintah daerah (Pemda) sehingga bisa berkreasi dan bermanuver untuk menyelenggarakan urusannya di daerah masing-masing.

Kewenangan tersebut harapannya bisa meningkatkan kreasi, inovasi, dan kemandirian fiskal di daerah masing-masing sehingga kesejahteraan masyarakat bisa tercapai. Pesan Mendagri itu sejalan dengan tema yang diangkat dalam Hari Otda kali ini, yaitu “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”. (adm in-TB).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%