Wagub Yansen Beri Semangat 174 Atlet KORMI Kaltara ke Fornas VII 2023 Jawa Barat

1 0
Read Time:3 Minute, 13 Second

TARAKAN, TeropongBorneo.My.My – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP, M.Si secara resmi melepas Kontingen Komite Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023 di Jawa Barat, bertempat di Aula RSUD dr. Jusuf SK, Kota Tarakan, Jumat (16/6/2023).

Atas nama Pemerintah Provinsi, Wagub Kaltara saat membacakan sambutan Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum mengungkapkan rasa bangga dan juga memberi dukungan sebesar-besarnya akan keikutsertaan Provinsi Kaltara dalam FORNAS VII di Provinsi Jawa Barat 2-9 Juli 2023.

“Saudara-saudara yang terpilih mewakili Provinsi Kaltara dalam ajang nasional ini adalah putra-putri terbaik Kaltara,”’ujar Wagub Yansen TP.

Oleh karenanya, diharapkan agar para pegiat (sebutan atlet KORMI), mengikuti olahraga rekreasi ini dengan mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama Kaltara dalam ajang olahraga rekreasi Indonesia.

Pada FORNAS VI di Palembang Tahun 2022 lalu, Provinsi Kaltara berhasil meraih peringkat ke-13, dengan perolehan medali 19 emas, 14 perak dan 17 perunggu. Hasil ini meningkat dari hasil-hasil sebelumnya dan tentu menjadi harapan pada FORNAS VII Jawa Barat, perolehan medali Bumi Benuanta semakin meningkat.

“Saya sangat optimis walaupun penuh dengan segala keterbatasan yang kita miliki, namun kita tetap punya gairah dan semangat, terlebih kepada seluruh cabang Inorga (Induk Organisasi Olahraga) yang ada dan menampilkan diri untuk mengharumkan nama Kaltara,” yakinnya.

Pada acara pelepasan, Wagub mengajak semua pegiat yang akan berlaga pada FORNAS VII agar dapat memberikan perjuangan yang maksimal dan menunjukkan bahwa Kaltara bisa bersaing untuk menghasilkan yang terbaik dari FORNAS sebelumnya.

Selain itu, para pegiat juga diharapkan selalu menjaga nama baik Kaltara dalam semua keberadaannya di semua lokasi bertanding yang menjadi ajang bagi pegiat menampilkan prestasi terbaik mengharumkan nama Kaltara.

“Tetap junjung sifat dan sikap sportivitas dengan sesama pegiat dan daerah lainnya. Jangan mengejar kemenangan dengan kecurangan, tapi raih dengan semangat dan perjuangan,” ucapnya memberi motivasi dan semangat.

Ketua Kontingen KORMI Provinsi Kaltara FORNAS VII Jawa Barat, Safril Husien, S.Sos dalam laporannya menyebutkan para pegiat Kontingen Kaltara yang akan mengikuti FORNAS VII terdiri dari pegiat asal kabupaten/kota se-Kaltara.

Jumlah seluruh pegiat dan panitia berjumlah 174 orang di mana jumlah panitianya hanya 10 orang yang juga sebagian adalah pegiat juga. Kemudian, lanjutnya, antusias pegiat juga luar biasa karena ada sebagian yang menggunakan biaya mandiri.

“Jumlah peserta kontingen KORMI Kaltara dalam FORNAS VII Jawa Barat 174 orang dan kemungkinan akan bertambah pegiat di beberapa Inorga,” terang Safril Husien.

Dari jumlah pegiat yang diberangkatkan, Kontingen Kaltara berada di posisi ke 25 dari 38 provinsi se-Indonesia yang juga mengirimkan pegiatnya. Dari jumlah itu, tidak mematahkan semangat Kontingen Kaltara untuk memberikan yang terbaik bagi Kaltara.

Adapun 174 pegiat tersebut terdiri dari Inorga ASIAFI 2 orang, ASSI 7 orang, ATNI 8 orang, BAVETI 11 orang, BKI 23 orang, FAI 14 orang, FESPATI 17 orang, IDCA 1 orang, IESPA 12 orang, INASSOC 3 orang, IOSKI 6 orang, KIS 2 orang, PELANGI 4 orang, PERBAFI 5 orang, PERTONSI 4 orang, PORTINA 7 orang, SORTI 27 orang, ULD 14 orang, YJI 4 orang dan YPOK 3 orang.

“Sebagai persiapan kita FORNAS VII Jawa Barat, KORMI Kaltara telah memantau latihan intensif Inorga selama beberapa bulan terakhir. Program ini melibatkan pelatihan teknis dan kebugaran fisik agar pegiat siap bersaing di tingkat nasional,” beber Safril yang mana pada FORNAS VI Palembang lalu ia juga sukses sebagai Ketua Kontingen Kaltara.

Mewakili kontingen dan KORMI Kaltara, Safril mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja hingga saat ini, kemudian juga para pendukung serta keluarga pegiat yang telah memberikan dukungan penuh.

Karena itulah, pihaknya ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh pegiat, official dan kontingen KORMI Kaltara atas dedikasi, kerja keras dan semangat yang telah ditunjukkan dalam persiapan menuju FORNAS VII.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung kontingen ini, termasuk pemerintah daerah, pelatih dan sponsor,” ucap Ketua Kontingen KORMI Provinsi Kaltara. (Admin-TB/Dkisp).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%