Wagub Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023

0 0
Read Time:44 Second

TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur Kalimantan Utara Dr. Yansen TP, M.Si memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Tanjung Selor, Bulungan, Senin 2 Oktober 2023. 

Upacara yang dipusatkan di Lapangan Agatis ini turut dihadiri Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus, Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, perwakilan Pimpinan DPRD Kalimantan Utara, dan sejumlah pejabat daerah setingkat provinsi.

Hari Kesaktian Pancasila 2023 mengangkat tema Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.

Upacara ini dilaksanakan untuk mengenang peristiwa yang hampir mengancam keberadaan ideologi Pancasila pada peristiwa G30S/PKI.

Sebagaimana amanat Presiden RI Joko Widodo bahwa bahwa ideologi Pancasila adalah pondasi bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan global saat ini, seperti perubahan iklim, krisis pangan, krisis energi, resesi ekonomi, hingga disrupsi teknologi.

Wakil Gubernur menegaskan Kalimantan Utara dalam menyikapi apapun situasi yang terjadi, terus berlandaskan ideologi Pancasila dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat bangsa. (*)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%