Tunggu Perintah Kemendagri, Ini Kata Ketua DPRD Kaltim

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

SAMARINDA – Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud sebut sudah ada lima nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim. Semua nama itu segera diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Kami sudah bicarakan secara internal, ada lima nama yang sudah masuk ke dalam jaring kita,” ungkap Hasan. 

Dia tidak menyebutkan lima nama tersebut. Jika mengikuti peraturan perundang-undangan, kemungkinan ada beberapa nama semestinya tidak masuk. “Tapi demi untuk kesetaraan, keadilan sosial kami akan tetap masukkan. Sepanjang itu masih bisa lima nama,” katanya. 

Saat ini, pihaknya menunggu perintah dari Kemendagri. Dan membenarkan kelima nama calon Pj Gubernur merupakan sosok yang sudah disangkutkan selama ini. Nama-nama itu sudah masuk dalam pembicaraan internal dewan.

“Betul (5 nama calon Pj Gubernur Kaltim yang sudah beredar). Masuk dalam pembicaraan internal dewan,” katanya.

Diketahui, lima nama calon Pj Gubernur Kaltim yang telah beredar itu ada Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Abdunnur, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam di Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin, Dirjen Otonomi Daerah di Kemendagri Akmal Malik, Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni, dan Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita IKN, Alimuddin.

“Kalau menurut Permendagri, itu memang harus struktural (yang jadi calon Pj). Kalau memang itu aturan yang berlaku. Secara otomatis yang fungsional tidak bisa masuk. Tapi kami masukkan dulu selama belum ada perintah atau petunjuk teknis yang lima orang ini tetap masuk,” ujarnya lagi.

Kendati begitu, Hasan juga belum memastikan kapan penentuan Pj Gubernur Kaltim. Sampai saat ini, pihaknya juga belum mendapatkan batas waktu pengajuan nama calon. “Itu kita tunggu saja,” tandasnya. (*)

By admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%