Trailer Hantam Innova Simpang Muara Rapak Balikpapan

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

BALIKPAPAN – Kecelakaan lalu lintas  di simpang Muara Rapak, Balikpapan Utara kembali terjadi pada Minggu (16/7/2023) sekitar pukul 11.00 WITA, kali ini melibatkan truk trailer bernopol KT 8960 CL yang dikemudikan Edi (34) dengan Toyota Innova bernopol KT 1120 MB yang dikemudikan Agus (49).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk roda 10 itu menabrak bagian belakang mobil Innova berwarna abu-abu. Akibatnya bagian belakang mobil Innova tersebut ringsek dengan kondisi kaca belakang yang turut pecah berserakan.

Pasca kejadian, kendaraan trailer pun sempat melompat ke separator jalan sebelum akhirnya berhenti, tepat di zona penyeberangan. Sementara Dikonfirmasi, Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani membenarkan insiden tersebut. Setelah kejadian, pihaknya pun turut melakukan olah TKP.

Menurut penyelidikannya, sebelum kejadian tersebut, mobil Innova tengah berhenti di lajur sebelah kanan, di saat lampu traffic light sedang merah. “Dari belakang datang kendaraan truk itu. Karena jarak terlalu dekat antara truk dengan mobil, sopir kemudian banting setir ke kanan,” ujar Ropiyani, Minggu (16/7/2023) sore.

Untuk menghindari lakalantas beruntun, muka kendaraan truk berwarna putih itu justru membentur belakang mobil yang mengakibatkan kerusakan. Atas kejadian ini, Ropiyani memastikan tidak ada korban jiwa. Namun pihaknya mencatat terdapat kerugian materiil senilai Rp 15 juta.

“Dari segi kendaraan, keduanya layak jalan. Namun insiden ini akibat faktor pengemudi mobil yang tidak berada pada jalur seharusnya,” jelas Ropiyani.

Sebagaimana diketahui, mobil itu berada di lajur sebelah kanan yang semestinya dikhususkan bagi kendaraan besar. Hingga kini, kedua kendaraan sudah dalam penanganan dan akan dibawa ke Mapolresta Balikpapan untuk diproses lebih lanjut. (pd)

By: Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%