SPN Polda Kaltara Resmi Dibuka, Bupati Beri Apresiasi dan Sampaikan Pesan

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

MALINAU – Selama ini pemerintah daerah bersama dengan masyarakat beserta daerah lain yang ada di Kalimantan Utara (Kaltara) sangat mendukung dan berkomitmen penuh terhadap berdirinya Sekolah Polisi Negara (SPN) di Provinsi Kaltara.

“SPN ini telah lama kami nantikan dengan harapan Malinau akan menjadi saksi lahirnya anggota-anggota Polri yang tangguh dan siap mengabdi, mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,” ujar Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. dalam sambutannya saat menghadiri Peresmian SPN Polda Kaltara sekaligus Pembukaan Pendidikan Gelombang I Tahun Ajaran 2023 oleh Kapolda Kaltara, pada Selasa (25/07).

Mewakili pemerintah daerah serta seluruh masyarakat Malinau, Wempi memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Polda Kaltara beserta seluruh jajaran kepolisian.

“Dengan keberadaan SPN Polda Kaltara di Malinau membuat jarak SPN begitu dekat dengan warga Kalimantan Utara,” ucapnya.

Wempi memastikan akan suasana yang nyaman bagi seluruh proses pendidikan sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen kami yang mendukung SPN Polda Kaltara sejak awal hingga di masa-masa yang akan datang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam peresmian ini telah dihadirkan 11 lembaga adat. Karena itu Wempi perlu menyampaikan apa yang menjadi harapan dan pesan dari mereka terhadap sekolah ini.

“Harapan beliau sepenuhnya menyetujui dan mendukung aset ini diserahkan kepada kepolisian. Mereka berharap agar anak-anak daerah yang berada di perbatasan ini sedapat-dapatnya diberikan perlakuan khusus dalam penerimaan kepolisian di Kalimantan Utara. Agar benar-benar tidak menjadi penonton di tempat ini,” ungkapnya.

Wempi melanjutkan bahwa kehadiran SPN ini benar-benar menjadi harapan dan mimpi bagi anak-anak yang ada di perbatasan dan pedalaman agar mereka bisa mendapat kesempatan dan akhirnya bisa mendapat pendidikan di tempat yang menjadi kerinduan bagi orang tua mereka.

“Kami berharap putra-putri daerah yang sudah dinyatakan lulus seleksi dapat mengikuti seluruh rangkaian proses pendidikan sampai tuntas hingga menjadi Bintara Polri kebanggaan,” ucapnya.

“Kedepannya kita juga akan berupaya untuk membangkitkan semangat putra dan putri daerah Malinau untuk dapat mengambil bagian dalam pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Kaltara hingga tuntas,” imbuhnya. (Dkisp)

By: Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%