Sekprov Kaltara Apresiasi Inisiatif Proyek Perubahan

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

MAKASSAR – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr H Suriansyah, M.AP memperikan apresiasi atas insiatif proyek perubahan yang dibawa para peserta dari Kaltara. Hal ini disampaikannya saat menjadi mentor pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XIV tahun 2023 di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar.

Adapun proyek perubahan yang diusulkan meliputi Sino Komando (Sistem Informasi Komunikasi Antar Data Organisasi) oleh Kepala DKISP Kaltara, Ilham Zain; Simadu Morasa (Sistem Data Terpadu Monitoring Pengadaan Barang Jasa) oleh Kepala Biro Pengadaan Barang Jasa, Amir Hamsyah. ST.,MT; serta Siap SiGapku (Sistem Informasi Pengendali Inflasi & Harga Terpadu Kaltara) yang dibawakan oleh Kepala Dinax Perindustrian Perdagangan Provinsi Kaltara, Hj. Hasriyani, SH.,MM.

“Saya sangat mengapresiasi dan berharap proyek-proyek perubahan ini dapat terus berkelanjutan, sesuai dengan motto kita yaitu Kaltara Berubah, Maju, dan Sejahtera,”kata Sekprov.

Sementara itu, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si, mengungkapkan bahwa PKN Tingkat II kali ini telah menggunakan berbagai metode pembelajaran, termasuk pembekalan materi, diskusi, coaching, konseling, visitasi, simulasi, studi kasus, dan kunjungan kepemimpinan nasional.

Sistem pelatihan kepemimpinan saat ini difokuskan pada pembentukan karakter birokrat yang profesional. PKN Tingkat II ini bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan kepemimpinan perubahan, yang melibatkan perencanaan, pelaksanaan kegiatan, dan kepemimpinan. Serta kemampuan untuk membentuk perubahan dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan instansi mereka.

Melalui PKN Tingkat II, pemimpin perubahan akan dibentuk untuk menghadapi tantangan perubahan yang kompleks demi menjaga kinerja organisasi pada tingkat yang tinggi.

Kepala LAN berharap agar peserta Diklatpim dapat membangun komunikasi, berbagi informasi, dan membentuk jaringan kerja sama dengan berbagai instansi di tingkat pusat dan daerah, yang akan mendukung pencapaian kinerja organisasi.

“Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, terutama kepada Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar yang telah melaksanakan PKN Tingkat II Angkatan ke-XIV Tahun 2023, serta kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan ini,” tegasnya.(dkisp)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%