Sebut Banjir Super Prioritas dan Komitmen Peningkatan Ekonomi

1 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun sebut pencapaian kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda merupakan hadiah nyata untuk masyarakat. Hal itu disampaikannya saat hadir pada upacara peringatan HUT ke-355 Kota Samarinda dan HUT ke-63 Pemkot Samarinda di Halaman GOR Segiri Samarinda, Sabtu (21/1/2023).

“Pemerintahan hari ini menjadikan pengendalian banjir sebagai super prioritas. Kemudian penataan kota jadi kota bersih dan nyaman, serta melakukan peningkatan infrastruktur, baik jalan jembatan dan lainnya. Serta terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan dan pembangunan ekonomi,” ucap Andi Harun saat diwawancarai awak media.

Andi Harun juga mengungkapkan beberapa capaian Pemkot untuk masyarakat Samarinda. Seperti program pengendalian banjir di kawasan simpang tiga Alaya, Jalan DI Pandjaitan, Jalan PM Noor, simpang empat Lembuswana, Bengkuring dan beberapa titik lainnya. Intervensi tersebut membuahkan hasil yang efektif.

Selain itu beberapa program penataan kota sendiri, lanjut Andi, pihaknya mulai menata beberapa titik parkir yang selama ini mengganggu kepentingan lalu lintas.

Seperti di Pasar Pagi, Pasar Segiri, Pasar Sungai Dama. Selain itu, Pemkot juga telah menghapus TPS di jalan protokol Kota Samarinda. Bahkan bak TPS akan diganti dengan bak kontainer tertutup.

“Kemudian kita juga melakukan gotong royong mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan sampai tingkat RT. Dua jenis gotong royong yang kita gerakkan bersama, gerakan gotong royong sedimen, begitu pula gotong royong di bidang kebersihan,” ungkapnya.

Ia juga mengaku bahwa kini Pemkot Samarinda juga telah berhasil mengendalikan inflasi sesuai mandatori yang diberikan pemerintah pusat.

Seperti halnya, pengendalian inflasi melalui stabilisasi harga, memastikan ketersediaan stok cukup, melakukan penanganan dan menjaga inflasi dari segala efek.

Andi Harun juga memprediksi jika pada tahun 2023 ini, keadaan ekonomi Kota Samarinda akan mengalami tahun ujian yang cukup seru. Sebab perang Rusia-Ukraina masih berlangsung dan masih adanya efek dari pandemi COVID-19.

Walaupun ada ujian ekonomi yang akan dihadapi oleh masyarakat, Andi tetap mengimbau kepada masyarakat untuk terus mementingkan kebersamaan dan kesatuan.

“Kita terus memastikan bahwa keberagaman kita, kemajemukan kita, toleransi, kemudian antar umat beragama, bersaudara antar suku bangsa semua bentuk identitas. Kita harus kalahkan mendahulukan kepentingan kebersamaan kesatuan dan masyarakat bisa hidup damai dan nyaman,” pungkasnya. (admin-TB).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%