Sebanyak 18 Calon Jamaah Haji Furoda Dilepas

0 0
Read Time:3 Minute, 6 Second

NUNUKAN, TeropongBorneo.My.Id – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM Phd yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdul Munir, ST, M.A.P melepas 18 calon Jemaah Haji Furoda tahun 2023 melalui Travel Umroh dan Haji An-Nur Kaltara Arafah Daerah, bertempat di Ruang Tunggu PLBL Liem Hie Djung Nunukan, Selasa (13/06/2023)

Turut hadir pada pelepasan tersebut, Ustadz Ruslan, perwakilan dari Kemenag Nunukan H. Sani, penanggung jawab PT Annur Kaltara Arafah H. Nur Rahmat, SH, MH, Panitia pelaksana dan seluruh jamaah yang akan melakukan perjalanan ibadah haji dan keluarga jamaah.

Sebelum melepas secara resmi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdul Munir, ST, M.A.P mewakili Bupati Nunukan berpesan kepada calon jamaah haji Furoda agar kiranya dapat melaksanakan dan memenuhi berbagai tuntunan manasik yang telah disampaikan dan diterima dalam berbagai kegiatan pembinaan sebelumnya.

“Pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin untuk beribadah, laksanakan dan penuhi semua tuntunan manasik yang telah disampaikan dan diterima dalam berbagai kegiatan pembinaan sebelumnya, semoga kesempatan tahun ini dapat mewujudkan keinginan bapak dan ibu untuk mencapai derajat Haji Mabrur,” jelasnya.

Bupati Laura juga mengingatkan dalam sambutannya untuk menjaga nama baik Kabupaten Nunukan dan nama baik bangsa.

“Saya mengingatkan kepada para Calon Jamaah Haji, bahwa selain menunaikan kewajiban Rukun Islam Kelima, kepergian bapak dan ibu juga secara tidak langsung membawa nama baik kabupaten Nunukan dan nama baik bangsa pada umumnya. karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh Jamaah, untuk selalu mentaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan Ibadah, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji dengan sebaik-baiknya serta dapat kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat wal’afiat dan bisa menjadi Suri Tauladan dalam pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini bagi Jamaah dari Daerah- Daerah lain,” Ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nunukan mengingatkan kepada seluruh Para Calon Jamaah Haji Furoda untuk bisa menjaga kesehatan, baik jasmani maupun Rohaninya, menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta makan minum secukupnya.

Di kesempatan yang sama penaggung Jawab PT Annur Kaltara Arafah H. Nur Rahmat, SH, MH menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan Ibadah Haji mulai dari tiba di King Abdulaziz International Airport, Jeddah Arab Saudi.

H. Rahmat menjelaskan, program Haji Furoda merupakan perjalanan yang memanfaatkan Kuota khusus dari Pemerintah Arab Saudi, sehingga melalui program ini Jamaah dapat ber Haji tanpa harus menunggu waktu hingga puluhan tahun, karena kuota reguler yang terbatas.

Terpisah, perwakilan Kantor Kementrian Agama Nunukan, H. Sani menyatakan apresiasinya kepada Travel An Nur Kaltara Arafah yang telah memfasilitasi pemberangkatan Calon Jamaah Haji Furoda, satu satunya Travel yang memiliki ijin memberangkatkan bagi jamaah yang ingin menunaikan rukun islam ke 5 tersebut.

Dia berharap, CJH Furoda yang berangkat ke tanah suci agar sentiasa bersyukur karena telah memenuhi panggilan Allah SWT untuk berhaji tahun ini.

“Bapak ibu adalah orang-orang pilihan dari Allah, perbanyak bersabar selama di sana, karena pasti akan ada ujian,” kata Sani.

Dia juga berpesan kepada manajemen An Nur Kaltara Arafah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi jamaah yang ingin ke tanah suci, pelayanan yang baik akan menjadikan An Nur Kaltara Arafah sebagai kebanggaan umat yang berada di wilayah perbatasan RI – Malaysia.

“Kita bangga karena An Nur Kaltara Arafah ini, statusnya bukan Kantor Cabang tapi Kantor Pusat, ini sangat memudahkan umat yang berniat umrah maupun haji,” tegasnya.

Travel Umrah dan Haji An Nur Kaltara Arafah yang tahun sebelumnya pernah memberangkatkan 14 calon jamaah haji Furoda pada tahun 2022 melalui bandara internasional Soekarno Hatta kini di tahun 2023 kembali memberangkatkan 25 Calon Jamaah Haji Furoda yang berasal dari Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Tawau Sabah Malaysia dengan kuota Samarinda 3 orang CJH, Tarakan 1 orang CJH, Tawau 1 orang CJH, Kabupaten Nunukan 18 orang CJH, dengan Pendamping asal Nunukan 2 orang CJH.(admin -tb/Wt)

sumber-prokopim.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%