Sambut Bulan Suci Ramadhan, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Nunukan Gelar Daurah Ramadhan Islamiyah

1 0
Read Time:1 Minute, 58 Second
NUNUKAN, teropongborneo.my.id – Dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Nunukan melaksanakan kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Faridah Aryani Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, dilaksanakan di Ballroom Hotel Lenflin Nunukan. Minggu (12/03).
Kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah yang mengangkat tema “Sejuta Harapan Wujudkan Ramadhan Penuh Berkah,” juga dihadiri perwakilan Kementerian Agama Kab. Nunukan Hj. Jamilah, Sekretaris DPD Wahdah Islamiyah Kab. Nunukan Nia Setiawati, Muslimah Majelis Taklim.
Sebelum membuka acara, Kepala Dinas Sosial, Perempuan dan Perlindungan Anak Faridah Aryani berkesempatan menyampaikan sambutan Bupati. Dalam sambutannya Bupati menyapikan bahwa Tidak lama lagi kita akan dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan.
untuk itu Bupati Laura meminta agar menyambut Bulan Suci Ramadhan ini dengan hati yang ikhlas dan rasa gembira karena Ramadhan menjadi bulan yang spesial dan penuh berkah bagi umat muslim. Dalam riwayat hadits disebutkan bahwa “Barang Siapa Berpuasa Di Bulan Ramadhan Dengan Niat Mencari Ridho Dari Allah SWT, Maka Diampuni Dosa-Dosa yang telah Lewat.
Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan beberapa hal sebelum menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan, diantaranya hendaklah umat merenungi diri, selalu berusaha berbuat baik, berusaha meningkatkan amalan ibadah, dan mengadakan hubungan silaturahmi dengan keluarga, kerabat, tetangga, dan teman.
“Selain itu yang sangat penting adalah membersihkan sifat lahiriyah dan jasmaniyah, mari singkirkan sifat yang saling menyalahkan, saling mencela, saling mengejek, sifat congkak, merasa diri paling baik dari pada orang lain, karena sesungguhnya bukan sifat-sifat ini yang diajarkan oleh Rasulullah SAW pada umatnya.” ujarnya.
Atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan, Bupati Laura juga menyambut baik dan berterima kasih kepada Muslimah DPD Daiyah Islamiyah Nunukan yang telah menyepenggarakan kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah.”Saya berharap dengan adanya kegiatan ini semua peserta Daurah mendapat bekal ilmu yang maksimal untuk meraih keutamaan Bulan Ramadhan dengan segala aktifitas 8badah di Bulan Ramadhan diterima Allah SWT dan mendapat pahala yang berlimpah.” ungkapnya.
Sekretaris Muslimah DPD Islamiyah Nunukan Nia Setiawati menjelaskan bahwa kegiatan Daurah Ramadhan Islamiyah ini dilaksankan secara serentak di 34 Provinsi dan 179 daerah.
Pelaksanaannya tersebar di seluruh wilayah indonesia, diantaranya Pulau Sulawesi, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sumatera dan Papua. Untuk Kabupaten Nunukan sendiri pelaksanaan Daurah Ramadhan hari ini diikuti sebanyaj 97 peserta.
Kegiatan ini juga telah dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2023 di Kecamatan Sebuku dan pada tanggal 17 Maret 2023 nanti akan dilaksanakan di Kecamatan Sebatik. (admin-TB)
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%