Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Samarinda

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

SAMARINDA – Pada hari pertama penerimaan kedatangan kapal arus balik Lebaran, sekitar 1.600 penumpang transportasi laut dari Parepare, Sulawesi Selatan memadati Pelabuhan Samarinda pada Kamis (27/4/2023). Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Samarinda, Letkol Mar Triyanto mengatakan bahwa hari ini merupakan perdana kedatangan kapal arus balik dari Parepare.

“Ada sekitar 1.600 penumpang yang hari ini turun di Pelabuhan Samarinda,” ucap Triyanto saat diwawancarai oleh awak media di Pelabuhan Samarinda. Menurut Triyanto, penumpang kapal yang datang di Pelabuhan Samarinda pada hari ini belum mencapai jumlah maksimal, sehingga belum dapat dikatakan sebagai puncak dari arus balik Lebaran.

Untuk puncaknya sendiri, Triyanto memperkirakan akan terjadi pada tanggal 30 April dan 1 Mei 2023 mendatang. “Belum mencapai puncaknya arus balik Lebaran di Pelabuhan Samarinda, karena dari kapasitas 1.800 orang, baru diisi oleh 1.600 penumpang saja, sehingga belum maksimal.

Diperkirakan puncaknya akan terjadi pada hari Minggu dan Senin mendatang. Minggu depan akan ada dua kedatangan kapal dan satu yang berangkat ke Parepare. Diprediksi akan ada 7.000 penumpang yang datang di Pelabuhan Samarinda,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di sekitar lingkungan Pelabuhan Samarinda, Triyanto mengatakan KSOP bekerja sama dengan Polresta Samarinda. “Untuk mengendalikan arus lalu lintas di sekitar pelabuhan, kita juga bekerja sama dengan Polresta Samarinda untuk mengamankan lalu lintasnya,” pungkasnya. (admin-TB).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%