Resmi Dibuka, MTQ ke VIII jadi Sarana Perekat Ukhuwah

1 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

TARAKAN, TeropongBorneo.My.Id – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2023 resmi dibuka Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum.

“Atas nama Pemprov Kaltara, maupun pribadi saya mengapresiasi dan selalu memberikan dukungan agar terlaksananya MTQ yang tiap tahun kita gelar,”kata Gubernur, Senin (19/6).

MTQ, kata Gubernur telah menjadi kegiatan tahunan di Indonesia.Di mana agenda tersebut merupakan festival pemuliaan kitab suci umat islam yang digelar dari tingkat kelurahan hingga nasional.

“Melalui kegiatan ini saya berharap, dapat mewujudkan generasi qurani yang pandai membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan alquran dalam kehidupan sehari-hari,”lanjtnya.

Kepada seluruh peserta Gubernur berharap dapat memelihara kekompakan dan sportifitas selama mengikuti perlombaan. “Tidak kalah penting, saya berpesan kepada kita semua untuk selalu menjaga kesehatan agar peserta dapat mengikuti rangkaian perlombaan dengan baik,”jelasnya. Dengan begitu, maka akan membawa hasil yang terbaik.

“Karena menang atau kalah bukanlah tujuan utama kita. Yang menjadi tujuan utama kita adalah setelah perlombaan ini seluruh peserta dapat menjadi contoh dan teladan, baik bagi keluarga maupun masyarakat untuk menyebarkan ajaran-ajaran kebaikan agama islam,”jelasnya.

Sebab, Alquran merupakan petunjuk dan pedoman hidup yang actual sepanjang masa serta berisi nilai luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia. “Semoga kegiatan musabaqah tilawatil qur’an ini dapat terus konsiten kita laksanakan secara berkelanjutan agar manfaat yang dirasakan juga tidak terputus,”tuntasnya. (Admin-TB/dkisp).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%