RAIH PENGHARGAAN APRESIASI TOKOH INDONESIA

1 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

JAKARTA – Upaya digitalisasi dan elektronifikasi di bidang layanan publik Kota Tarakan meraih apresiasi. Kali ini, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., memperoleh penghargaan dalam Apresiasi Tokoh Indonesia kategori Pengembangan Digitalisasi.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Tempo Inti Media Harian dengan disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Menteri Perhubungan pada malam apresiasi yang dilaksanakan pada Selasa, 29 Agustus 2023, di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta.

Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya menyampaikan bahwa dipilihnya para Kepala Daerah pada event ini merupakan hal yang sangat positif, “ini dapat menciptakan iklim kompetitif,” ujar Mendagri. Kompetitif yang dimaksud yaitu dalam hal keberanian dan kreatifitas kepala daerah untuk melakukan inovasi dan bagaimana kepala daerah dapat berpacu dalam mewujudkan kesejahteraan.

Wali Kota Tarakan sendiri, menurut tim pakar, telah berhasil melakukan elektronifikasi dan mengadaptasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada berbagai layanan publik dan smart branding di sektor promosi kota khususnya bidang pariwisata.

Pemkot Tarakan pun dipandang memiliki fokus yang kuat pada peningkatan layanan publik dan kemajuan sistem ekonomi berbasis digital. Hal ini diperoleh dari analisis atas berbagai data statistik yang dikumpulkan, rilis data Bank Indonesia, dan wawancara dengan para responden.

Wali Kota Tarakan mengucapkan apresiasinya atas penghargaan ini. Pemerintah Kota Tarakan sendiri terus berkomitmen untuk melakukan inovasi.

Penghargaan ini, selain merupakan bentuk pengakuan, juga semakin memotivasi Pemkot Tarakan untuk terus berinovasi dalam rangka terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city. (*)

By Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%