Pupuk Kompos dan Madu Kelulut Unggulan Desa Gunung Sari

0 0
Read Time:47 Second

BULUNGAN – Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si menghadiri peringatan HUT ke 24 tahun 2023 Desa Gunung Sari di Kecamatan Tanjung Selor pada Senin (28/8).

Kegiatan diisi penyerahan hadiah pemenang lomba antar RT sekaligus pameran produk unggulan desa yaitu pupuk kompos dan madu kelulut dari kelompok tani serta warga.

Wabup mengucapkan selamat atas kegiatan HUT desa yang juga dirangkai dengan peringatan HUT ke 78 RI. Wabup berharap segenap unsur masyarakat desa dapat terus mendukung berbagai program kegiatan pembangunan.

Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada warga desa maupun kelompok tani yang dapat memproduksi pupuk kompos dan madu kelulut.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan serta kemandirian masyarakat untuk memajukan desa dengan menghasilkan produk-produk unggulan,” ujar Wabup.

Pupuk kompos diketahui lebih ramah lingkungan, meningkatkan kadar air serta mengurangi polusi air dan tanah. Sedangkan madu kelulut diketahui dapat membantu dapat mengatasi peradangan, mencegah kanker, menurunkan berat badan, sebagai antibakteri alami, dan memperkuat sistem imun tubuh. (*)

By Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%