Program ‘Jum’at Curhat’ Polsek Pulau Derawan: Wujud Keterlibatan dan Pelayanan Terhadap Aspirasi Warga

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

BERAU, TANJUNG BATU – Dermaga Pelabuhan Sidayang, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau menjadi tempat pelaksanaan program “Jum’at Curhat” oleh Polsek Pulau Derawan pada hari Jum’at, tanggal 20 Oktober 2023.

Program ini merupakan inisiatif dari pihak kepolisian untuk memberikan kesempatan kepada warga setempat dalam berbicara dan menyampaikan aspirasi serta keluhan mereka secara langsung.

Acara ini dihadiri oleh, Waka Polsek Pulau Derawan, Ipda Supian Nur, Banit Binmas Polsek Pulau Derawan, Aipda Agus Jumianto.

Warga sekitar Dermaga Pelabuhan Sidayang sangat bersemangat dalam berbicara dan menyampaikan beragam keluhan serta aspirasi mereka. Beberapa di antaranya mencakup:

Sdr. Yuni: Mengharapkan adanya pelayanan SIM keliling di Kecamatan Pulau Derawan, sejalan dengan layanan yang telah diberikan oleh Polsek Pulau Derawan pada tahun-tahun sebelumnya. Sdr. Sabariyah: Mengungkapkan keinginannya agar proses mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar menjadi lebih mudah bagi para nelayan di wilayah tersebut.

Waka Polsek Pulau Derawan, Ipda Supian Nur, memberikan tanggapan dan respons atas keluhan serta aspirasi yang disampaikan oleh warga, Terkait pelayanan SIM keliling, pihak Polsek Pulau Derawan berkomitmen untuk segera berkoordinasi dengan Satuan Lalulintas Polres Berau dengan tujuan untuk menyelenggarakan pelayanan SIM keliling di wilayah tersebut.

Upaya ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat setempat dapat dengan mudah mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke Tanjung Redeb.

Selanjutnya, dalam hal keluhan tentang ketersediaan BBM solar bagi nelayan, Waka Polsek Pulau Derawan berjanji untuk menyampaikan permasalahan ini kepada pimpinan mereka. Upaya lebih lanjut akan diambil untuk mengevaluasi dan meningkatkan pelayanan tersebut, dengan tujuan memastikan bahwa kebutuhan para nelayan terpenuhi.

Selama pelaksanaan program “Jum’at Curhat,” situasinya berlangsung dengan aman dan tertib. Warga merasa senang dan terlibat aktif dalam berbicara langsung dengan pihak kepolisian, menciptakan sebuah forum yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Program semacam ini menegaskan bahwa Polsek Pulau Derawan tidak hanya menjalankan tugas-tugas penegakan hukum, tetapi juga peduli terhadap kepentingan dan aspirasi warga masyarakat yang mereka layani. (*Hmspolres)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%