Persilakan Masyarakat Melapor Jika Jadi Korban, Gegera Kartu Anggota Kodim Palsu

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

TANJUNG REDEB, teropongborneo.my.id – Dandim 0902/Bru, Letkol Inf Dony Fatra secara tegas menyatakan bahwa beredarnya kartu tanda prajurit (KTP) TNI di grub WhatsApp masyarakat, bukan merupakan anggota Intel Kodim 0902/Bru.

Ia juga mengatakan, kartu tanda prajurit tersebut palsu dan hasil editan yang dibuat dengan sengaja untuk tujuan tertentu. Satuan Kodim 0902/Bru tidak pernah membuat KTP TNI dan instansi TNI juga tidak membuat kartu tanda prajurit tersebut. “Nama personel yang tertulis dalam KTP TNI tersebut bukan anggota Kodim 0902/Bru,” tegasnya.

Diakui, pihaknya sudah melakukan investigasi terkait permasalahan ini, dan sudah memastikan bahwa hal tersebut tidak benar. Prajurit yang ada dalam KTP tersebut merupakan anggota TNI gadungan. “Saya pastikan gadungan,” tambahnya.

Di sisi lain, Dony mengimbau kepada warga selalu berhati-hati apabila ada oknum yang menyatakan dirinya seorang TNI melakukan pemerasan atau merugikan warga. Masyarakat diminta untuk segera melapor kepada pihak Kodim 0902/Bru.

“Saya minta masyarakat selalu berhati-hati terhadap kemungkinan adanya tindak penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan satuan TNI,” tuturnya.

Atas kejadian ini, sambung dia, pihaknya akan menindak tegas oknum tersebut. Sebab, mencoreng citra TNI Angkatan Darat (AD). Terlebih KTP yang terpampang jelas sebagai oknum mengatasnamakan anggota Intel Kodim 0902/Bru.

“Saya sudah suruh cek pasi intel, dan sudah melakukan investigasi, ternyata tidak ada. Saya minta masyarakat tidak perlu takut untuk melapor,” pungkasnya. (admin-TB)

Sumber-Dandim 0902/Bru

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%