Pemprov Kembali Lakukan Job Fit

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali melaksanakan job fit atau uji kompetensi kesesuaian jabatan. Kali ini, job fit tersebut diikuti sebanyak 21 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama.

Namun, dari 21 PPT Pratama yang diusulkan untuk diikutkan job fit ini, hanya 19 orang yang hadir atau ikut. Sementara dua PPT Pratama lainnya tidak mengikuti job fit karena sudah keluar surat pensiunnya, yakni Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah dan Kepala Dinas ESDM.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Job Fit PPT Pratama Pemprov Kaltara, Bastian Lubis menyebutkan, rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang mengatur tentang job fit ini telah terbit pada 6 Desember 2022 lalu.

“Job fit ini dilaksanakan atas tiga tahapan. Tahapan pertama itu adalah penulisan makalah, mulai dari apa yang dikerjakan selama satu tahun hingga apa inovasi yang telah dicapai selama ini,” sebutnya.

Kemudian, dilanjutkan dengan presentasi isi makalah yang telah dibuat pada tahap awal itu. Terakhir baru wawancara. Targetnya tahapan job fit ini akan selesai pada Kamis (15/12).

“Jadi setelah itu selesai, hasilnya langsung disampaikan kepada Gubernur untuk kemudian diusulkan itu ke KASN,” jelasnya.

Pastinya, dalam proses job fit ini sejumlah PPT Pratama yang ikut harus menyampaikan program yang sejalan untuk mewujudkan visi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, yakni mewujudkan Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera. (admin-TB)

sumber-dkisp.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%