Pemkab Berau Raih Penghargaan UHC dari Wapres RI

1 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

JAKARTA, teropongborneo.my.id – Kabar gembira, Pemerintah Kabupaten Berau meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) yang akan diserahkan pada hari ini (Selasa 14/3/2023) di Balai Sudirman, Jakarta.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, yang telah diundang oleh Manteri Koodinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr Muhadjir Effendy akan menerima langsung penghargaan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setkab Berau, Ima Rosita. “Bupati Berau diundang untuk hadir pada penyerahan penghargaan UHC kepada pemerintah daerah, dengan tema “universal healt coverage”, ungkapnya.

Dikatakannya, penghargaan ini adalah bukti bahwa pemerintah daerah berkomitmen dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Berau.

Sesuai dengan undangan penghargaan akan diserahkan Wakil Presiden RI, di Balai Sudirman, Jakarta.

Menurutnya Pemkab Berau terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Pemkab Berau dibawah kepemimpinan Bupati Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati, Gamalis, terus mendorong capaian kepesertaan BPJS Kesehatan.

Termasuk memastikan seluruh masyarakat miskin maupun yang rentan miskin mendapat jaminan kesehatan gratis melalui program penerima bantuan iuran (PBI) yang dilakukan melalui anggaran pendapatan belanja negara (APBN) maupun anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Berau.

“Pemkab Berau berkomitmen memberikan jaminan dan memastikan setiap warga dapat dengan mudah mengakses pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Terpisah, Bupati Berau secara khusus menyampaikan terima kasih kepada pihak yang terlibat, terutama aparatur pemerintah baik di Kabupaten hingga kampung.

Dan “Terimakasih juga kepada mitra pemerintah khususnya jajaran BPJS Kesehatan sebagai lembaga jaminan kesehatan nasional yang telah dan terus bekerjasama dalam mendorong kepesertaan BPJS Kesehatan”, ungkapnya. (admin -tb).

sumber-prokompim.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%