Pembangunan Gedung Kantor, Bupati : Insallah Ekonomi Masyarakat Meningkat

1 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

Ibrahim Ali Bupati Tana Tidung

KAB. TANA TIDUNG, teropongborneo.my.id – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menghadiri Doa bersama dalam rangka Pemancangan Perdana Pembangunan Gedung Kantor Bupati Tana Tidung yang dilaksanakan di lokasi Pusat Pemerintahan pada hari Minggu, (12/3/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua dan Anggota DPRD Tana Tidung, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung, Kepala Desa,Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, serta Paguyuban.

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali dalam sambutnya mengucapkan Alhamdulillah pada hari ini Minggu 12 Maret 2023 kita berkumpul serta berdoa bersama agar dalam pelaksanaan pada hari ini lancer tidak ada hambatan serta selalu mendapat Rahmat dan ridho dari Allah SWT, yaitu pemancangan pertama Gedung Utama, Serta Gedung A dan B Kantor Bupati Tana Tidung dilaksanakan di lokasi Pusat Pemerintahan.

Bupati juga menyampaikan dalam pembangunan kantor bupati dan DPRD Tana Tidung dapat terselesaikan sesuai target yang telah direncanakan, sebab setelah 14 Tahun tidak pernah terealisasi karena permasalahan lahan yang kompleks, dan harapan pemancangan perdana ini menjadi titik awal keberhasilan pembangunan-pembangunan yang berkelanjutan baik dari segi pembangunan infrastruktur, sumberdaya manusia dan lain sebagainya.

Ibrahim juga menjelasakan memang sangat Panjang prosesnya, dimana Kawasan ini semula Kawasan milik negara pada tahun 1996 memberikan ijin menjadi Kawasan hutan produksi kepada PT. Adindo Hutan Lestari, pada tanggal 19 maret 2021 di keluarkan SK penunjukkan lokasi pembangunan pusat pemerintahan KTT, dan pada akhirnya pada tanggal 13 september 2022, kementerian lingkungan hidup dan kehutanan ri menerbitkan sk.997/menlhk/setjen/pla.2/9/2022 tentang persetujuan pelepasan kawasan hutan produksi yang dapat di konversi untuk pembangunan pusat pemerintahan atas nama Bupati Tana Tidung seluas 405 ha di KTT Provinsi Kalimantan Utara, ungkap Bupati.

Lanjut bupati sampaikan untuk mekanismenya yaitu pembiayaan, multiyears atau tahun jamak yang telah dimulai sejak 2022 hingga 2024, dan anggaran kantor DPRD Rp 60 miliar, gedung utama kantor bupati Rp 66 miliar, gedung A Rp 31 miliar dan gedung B Rp 31 miliar, semua anggarannya bersumber dari APBD,” ujar Ibrahim.

Bupati juga berharap setelah pembangunan ini terwujud maka akan jadi kebanggaan warga Tana Tidung, insyaallah ekonomi masyarakat meningkat, mungkin memang kami tidak merasakan cukup panjang tapi generasi yang akan datang,” tutupnya (admin-TB/ER).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%