MUI Tana Tidung Di Kukuhkan, Bupati Harap Terus Bersinergi

1 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

KAB. TANA TIDUNG, teropongborneo.my.id – Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tana Tidung Masa Bakti 2022-2027, di selenggarakan di Gedung Pendopo Djaparuddin Desa Tideng Pale Kecamatan Sesayap, kamis (30/3/2023).

Turut menghadiri Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, Ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung, Ketua MUI Provinsi Kalimantan Utara, Sekretaris Umum MUI Drs. M. Basri, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kab. Tana Tidung, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tana Tidung, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ketua Dewan Pimpinan MUI Kab. Tana Tidung.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum MUI Provinsi Kalimantan Utara KH. Zainuddin Dalila, Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus MUI Tana Tidung yang baru saja dilantik dan mengingatkan kembali tugas dan fungsi MUI.

“MUI adalah wadah bagi para ulama, baik ulama NU, Muhammadiyah, LDII, dan ulama lainnya, sehingga mempunyai peran starategis dan penting dalam pembinaan umat agar tercipta kondusifitas dan kedamaian di daerah,” ujarnya.

Sementara Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan pengurus MUI Tana Tidung yang baru dilantik, dan berharap dengan dikukuhkannya pengurus MUI, diharapkan agar hadirnya MUI dapat terus mengawal berbagai permasalahan keagamaan di masyarakat upun taka.

Dan jika ada berbagai pemahaman dan pengamalan yang tidak sesuai dengan syariat islam untuk dapat dikaji dan diteliti dengan sebaik-baiknya. Saya “Harapkan kita MUI terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Forkompinda dan Instansi serta masyarakat untuk bersama – sama menjaga kondusifitas, menjalin persatuan dan kesatuan di bumi Upun Taka,” harap Bupati. (admin-TB)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%