Masyarakat Dapat Memberikan Bantuannya melalui BAZNAS Tarakan

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, melakukan penyerahan secara simbolis bantuan kepada para penyintas kebakaran yang terjadi di RT 1 Selumit Pantai, tepatnya Posko Tanggap Darurat Bencana SDN028 Selumit Pantai pada Sabtu, 12 Agustus 2023, 

Sebagaimana diketahui, terdapat 195 kepala keluarga yang terdampak, dengan total 587 jiwa dan 164 bangunan yang terkena dampak serius dari kejadian yang terjadi pada musibah kebakaran pada Minggu dini hari, 6 Agustus 2023 lalu.

Total dana sebesar Rp 980.769.500 yang dihimpun dari donatur dibagikan secara merata bagi seluruh keluarga.

Demikian juga halnya dengan bantuan natura baik dari pemerintah maupun masyarakat.

Para penyintas juga memperoleh bantuan dari Pemkot Tarakan dalam status masing-masing sebagai pemilik rumah, penyewa, dan keluarga yang menumpang dengan nominal yang disesuaikan dengan ketentuan yang ada.

Wali Kota dalam sambutannya juga mengumumkan bahwa masih ada beberapa paket bantuan lainnya yang saat ini sedang berproses dan akan disusul untuk membantu proses pemulihan.

Selain itu, dalam upaya mendukung pendidikan para anak yang terdampak, sebanyak 60 anak dari sekolah SD, SMP, dan SMA juga mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah.

Wali Kota berharap, semua bantuan yang diterima tersebut dapat memberikan manfaat bagi para penyintas.

“Mudah-mudahan berbagai bantuan ini dapat meringankan beban yang dirasakan, dan semoga kita semua dapat memulai kembali melanjutkan kehidupan, yang hilang diganti lebih baik dan lebih banyak,” ujar Walikota Tarakan.

Ia juga menyampaikan terima kasih bagi para donatur, termasuk para ASN yang telah mengumpulkan sumbangan yang cukup besar, juga bagi lembaga dan organisasi, maupun masyarakat pada umumnya.

Para personel dari berbagai unsur yang tanpa henti melayani masyarakat korban kebakaran pun turut memperoleh apresiasi dari Wali Kota.

Dengan diserahkannya bantuan ini, maka secara resmi Posko Tanggap Darurat Bencana Kebakaran RT 1 Selumit Pantai resmi ditutup.

Kendatipun demikian, pintu donasi bagi masyarakat masih terbuka. Masyarakat dapat menyampaikan bantuannya melalui BAZNAS Tarakan usai dibubarkannya posko ini. (*)

By Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%