Malam Takbiran Rayakan Kemenangan Satu Bulan Penuh Menahan Makan dan Minum 

1 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

TANJUNG SELOR – Malam ini Takbir dan tahmid berkumandang, menandai telah berakhirnya bulan Ramadhan dan sekaligus menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Setelah sebulan berpuas, berperang dengan hawa nafsu, malam ini kumdandang takbir dan tahmid, mengagungkan Asma Allah SWT.

Tak hanya itu, puasa yang juga menjadi momentum bagi masyarakat Bulungan, khususnya umat muslim untuk bermuhasabah, mengevaluasi diri, dengan harapan ke depan akan menjadi pribadi yang lebih baik dalam segala hal.

Malam ini, Bupati Bulungan Syarwani bersama Wakil Bupati Ingkong Ala menghadiri Gebyar Bulungan Bertakbir atau pawai takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, pawai takbir di lepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Bapak Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum

” Ini tradisi yang baik, Saya berharap, kegiatan ini terus dilestarikan. Bahkan bisa lebih meriah lagi. Insya Allah, pada dalam menyambut perayaan Idul Adha tahun 1444 Hijriah, Pemda Bulungan berkerja sama dengan Pemprov Kaltara, yang di dukung penuh oleh Bapak Gubernur Kaltara, akan kembali menggelar pawai takbir dengan perahu hias yang nanti akan berkeliling di sekitar sungai Kayan, ” ujar Syarwani.

Bukan sekedar merayakan dan menyambut hari raya Idul Fitri, melaui kegiatan ini juga menjadi ajang bersilaturahmi dan sekaligus menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin. Yaitu agama yang selalu mengajak kepada kebaikan dan kedamaian.

” Atas Nama Pemrintah Daerah Kabupaten Bulungan saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada 41 peserta Gebyar Bulungan Bertakbir yang turut berpartisipasi dalam menyambut parayaan hari idul Fitri 1444 Hijriah,” tuntas Syarwani. (admin-TB).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%