Lomba Cipta Menu Bagian dari Pencegahan Stunting

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

BULUNGAN – Dinas Ketahanan Pangan bersama Tim Penggerak PKK Bulungan menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) berbahan baku non beras, non tepung terigu di Aula Rumah Jabatan Bupati pada Senin (9/10). 

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan kreasi masyarakat, termasuk upaya mencegah stunting sejak dini.

“Sebagai bahan evaluasi kita bersama kalau kita percaya stunting di 1.000 hari kelahiran berarti harus berbicara lebih mundur lagi dalam konteks bagaimana cara mencegah sebelum terjadinya stunting,” terang Bupati.

Bupati dalam ini berupaya pencegahan stunting dapat dilakukan sejak calon pasangan usia subur terkait pemahaman kesehatan reproduksi kemudian juga kepada ibu hamil.

Melalui lomba cipta menu B2SA diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat akan keberagaman pangan, tidak harus dari beras atau dari tepung terigu, tapi dari pangan lain seperti ubi, kentang, jagung dan sebagainya yang tetap memenuhi kandungan gizi yang dibutuhkan.

“Termasuk kegiatan B2SA ini sebagai bagian dari upaya pencegahan maupun penurunan stunting,” ujar Bupati.

Bupati juga menjelaskan tujuan dari lomba cipta menu B2SA untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga, menjadikan keluarga sehat dan bergizi, sehingga tidak ada anak yang kekurangan gizi yang pada gilirannya akan menjadi modal dan kekuatan dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Bulungan.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan yang melibatkan stakeholder, terutama TP PKK kecamatan yang ada di Bulungan, juga para camat atas dukungannya terhadap kegiatan ini,” imbuhnya. (*/Admin).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%