Lepas Calon Jamaah Haji, Walikota Tarakan Jaga Kesehatan Istirahat Yang Cukup

1 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

TARAKAN, TeropongBorneo.My.Id – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes secara resmi melepas 150 Calon Jemaah Haji Tarakan tahun 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan pada Jumat, 26 Mei 2023.

Dikesempatan ini Wali Kota memberikan ucapan selamat kepada para calon jemaah haji yang terpilih oleh Allah untuk melaksanakan ibadah haji. “Semoga para calon jemaah haji dapat berangkat dan kembali dengan selamat, serta menjadi haji yang mabrur, yaitu haji yang diterima dan diberkahi oleh Allah,” ucap Wali Kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota meminta para calon jemaah haji untuk mengurangi aktifitas fisik yang melelahkan sebelum pelaksanaan ibadah haji, mengingat bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang mengandalkan fisik.

Ia menekankan bahwa inti dari ibadah haji adalah wukuf di Arafah, oleh karena itu diharapkan para calon jemaah haji tidak memforsir tenaga dengan melaksanakan ibadah sunah sebelum pelaksanaan wukuf.

Wali Kota turut memberikan beberapa tips bagi para calon jemaah haji dalam menjalankan ibadah haji agar khusyuk. Tips tersebut mencakup pengaturan waktu, menjaga kesehatan, beristirahat yang cukup, dan menghindari kegiatan yang dapat mengganggu fokus dalam ibadah.

Keberangkatan para calon jemaah haji tersebut direncanakan pada hari Senin, tanggal 29 Mei 2023, menuju Embarkasi Balikpapan, dan diperkirakan akan tiba di Madinah pada tanggal 30 Mei 2023. (admin-TB).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%