Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah

0 0
Read Time:49 Second

BULUNGAN – Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bappeda dan Litbang serta perangkat daerah terkait mengikuti rapat koordinasi secara virtual yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin (30/1).

Rakor tersebut memaparkan langkah konkret pengendalian inflasi (kenaikan harga-harga) di daerah. diantaranya ada 6 upaya konkret yang dapat dilaksanakan pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi.

Pertama yaitu melaksanakan operasi pasar murah. Kemudian melaksanakan sidak (inspeksi mendadak) ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang. Lalu bekerjasama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan.

Selanjutnya gerakan menanam, merealisasikan BTT (Belanja Tidak Terduga) serta memberikan dukungan transportasi dari APBD.

Sealin itu adanya inflasi secara nasional berada di angka 5.51 persen. Kemendagri berharap agar daerah segera menekan angka inflasi, sehingga bisa turun di bawah angka nasional.

Dijelaskan, target inflasi nasional tahun ini yaitu sebesar 3 persen sehingga segenap pemerintahan daerah bersama pemerintah pusat harus bekerja lebih keras serta melakukan berbagai kegiatan intervensi untuk menekan inflasi. (admin-TB/HMS).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%