Konferensi Ke-3 Resmi Dibuka, Walikota Pesan Terpilihnya Ketua PWI Kota Dapat Mengayomi Anggota dan Meningkatkan Profesionalisme Wartawan di Tarakan

1 0
Read Time:2 Minute, 59 Second

TARAKAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan mengelar Konferensi Ke-3 dengan tema “Melalui Semangat Jurnalisme Wujudkan Kepemimpinan Organisasi Pers Berkelanjutan” di Gedung Serbaguna kantor Walikota Tarakan Sabtu (29/7/2023).

Hadir Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., sekaligus membuka acara Konferensi Ke-3 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua PWI Tarakan Andi M. Rizal, Ketua PWI Kaltara Nicky Saputra Novianto, Kepala RRI Kota Tarakan Iwan Martono, Kepala Diskominfo Tarakan dr. Witoyo, Kepala Ombudsman RI Kaltara Ibu Maria Ulfah, SE.M.Si, Perwakilan Polres Tarakan juga pimpinan media elektronik dan cetak kota Tarakan, juga segenap insan pers atau wartawan se- kota Tarakan.

Sebelumnya acara Konferensi Ke-3 di mulai, terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu PWI serta di lanjutkan sambutan pertama oleh Ketua PWI Kota Tarakan Andi M Rizal.

Ia mengatakan bahwa kepengurusan PWI sejak di tahun 2020, karena tahun lalu kita di Landa covid maka di tunda setahun,. sebenarnya masa jabatan kami sudah habis 2023 ini Karena di perpanjang atas kebijakan PWI Kaltara penambahan 6 bulan, maka pada hari ini PWI Kota Tarakan bisa mengadakan Konferensi ke-3 untuk memilih ketua PWI Kota Tarakan masa 2023-2026.

Ini juga merupakan forum tertinggi dari wadah kami di PWI Kota Tarakan, selain itu dalam hal pencapaian, kita telah mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Alhamdulillah sudah 88% wartawan sudah melaksanakan UKW. Ujar Andi M Rizal.

Sementara Nicky Saputra Novianto Ketua PWI Provinsi Kalimantan Utara dalam sambutannya sangat mengapresiasi di adakannya Konferensi Ke 3 PWI Kota Tarakan semoga berjalan baik dan sukses.

PWI Tarakan juga merupakan induk di Tarakan sekaligus pencetus PWI Kaltara, dimana sebagai penggagas ke Profesionalitas kewartawanan di Kaltara.

Wartawannya juga menyebar di beberapa wilayah Kaltara, misalnya Tarakan, Bulungan, Kab. Tana Tidung, Malinau dan Nunukan, begitu juga Perusahan media kebanyakan lahir di Kaltara, dan masuk kepengurusan di 34 provinsi, PWI pusat, lalu PWI Kaltara merupakan termuda, dari PWI daerah lain yang sudah berumur 40-50 tahunan artinya kaltara termuda dan masih baru, ungkap Ketua PWI Kaltara.

Walaupun masih baru semangat teman teman wartawan baik media cetak, online, TV dan Radio di kaltara akan PWI Di Kaltara membuat terbentuk dan di akui PWI pusat sehingga saat ini,.kami dari PWI Kaltara juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya atas dukungannya baik pak Walikota dr. H. Khairul, M..Kes, Kepala Diskominfo Tarakan dan lainnya sehingga Konferensi ke 3 bisa terlaksana saat ini, ungkap Nicky.

Sementara Wali Kota dr. H. Khairul, M. Kes dalam sambutannya juga memberikan semangat kepada insan pers atau wartawan, selain itu juga sangat mengapresiasi pada hari ini bisa melaksanakan Konferensi Ke-3 bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan dalam hal ini kembali memilih ketua dalam struktur organisasi terbesar di Indonesia yaitu PWI, ujar Walikota.

Walikota juga mengucapkan terima kasih atas kritikan yang telah disampaikan oleh media atas kinerja Pemkot Tarakan, PWI atau wartawan juga mitra pemerintah sebagai pilar keempat demokrasi saya berjanji akan terus menjamin kebebasan pers.

Selain itu, Wali Kota berharap ke depannya wartawan semakin profesional dan mengedepankan kode etik dalam menjalankan tugas jurnalistik. “Melalui pengurus yang terpilih dalam Konferensi Ke-3″ ini, ujar Khairul.

Walikota juga menjelaskan bahwa ada informasi yang perlu disampaikan secara transparan dan ada informasi yang perlu dijaga kerahasiaannya untuk menjaga kondusifitas.

saya juga mengajak para wartawan untuk menyajikan berita dengan berimbang, utuh, dan tidak memprovokasi serta dapat mencerdaskan masyarakat.

Ia juga mengharapkan agar dapat membawa insan pers menjadi lebih aspiratif dan akomodatif. Dan kepada ketua PWI Kota terpilih agar dapat mengayomi seluruh anggota dan meningkatkan profesionalisme wartawan di Kota Tarakan,” Ujar dr. H.Khairul. M.Kes (AS/ER)

By : Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%