Kondisi Pesawat SAM Air Jatuh di Yalimo Papua Pegunungan

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

PAPUA, TeropongBorneo.My.Id – Tim SAR berhasil menemukan lokasi pesawat milik Semuwa Air atau SAM Air dengan nomor penerbangan PK SMW. Pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan dari Elelim menuju Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan pada Jumat (23/6/2023).

Kadisops Basarnas Jayapura Marinus Ohoirat kepada Antara, menjelaskan lokasi pesawat itu ditemukan oleh tim pencarian menggunakan helikopter milik PT. Intan Angkasa yang terbang dari Wamena sekitar pukul 15.30 WIT.

Lokasi pesawat berada di tengah hutan belantara antara Elelim-Poik dan saat ditemukan masih terlihat asap keluar dari badan pesawat.

Helikopter tersebut menemukan lokasi jatuhnya pesawat sekira pukul 16.08 WIT. Secara virtual dilaporkan bagian depan hancur, sedangkan bagian belakang sampai ke tengah masih utuh.

Dan “Untuk kondisi penumpang belum diketahui, ” kata Marinus Ohoirat, Jumat (23/6/2023).

Diakui, sebelumnya pesawat Susi Air juga sempat melakukan pencarian dengan terbang dari Wamena menuju Elelim.

Namun pencarian pertama tidak menemukan keberadaan pesawat tersebut, kata Marinus Ohoirat.

Sebelumnya Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan mengakui adanya laporan tentang hilang kontaknya pesawat milik Semuwa Air dengan kode penerbangan PK SMW.

“Memang benar ada laporan pesawat PK-SMW jenis Grand Caravan C208B hilang kontak dalam penerbangan dari Elelim menuju Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan,” katanya.

Pesawat yang dikemudikan pilot Capten Hari Permadi dan kopilot Levi Murib dilaporkan berangkat dari Elelim pukul 10.53 LT menuju Poik yang dijadwalkan tiba pukul 11.06 LT, namun hingga kini pesawat tersebut belum tiba di Poik.

Dari laporan yang diterima posisi pesawat PK-SMW melalui satelite tracking terakhir pada koordinat 03 52 43,67S 139 27 16.07E dengan ketinggian 6956FT. (*)

By : admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%