Komisi I Kaget Deddy Corbuzier Dapat Gelar Letkol Titular: Harus Transparan

0 0
Read Time:55 Second

JAKARTA – Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid kaget mendengar penyematan gelar Letnan Kolonel (Letkol) Tituler kepada Youtuber Deddy Corbuzier. Menurutnya penyematan gelar ini juga belum pernah dikomunikasikan ke Komisi I sebagai mitra pemerintah.

Pihaknya juga belum paham terkait kriteria pemberian gelar kepada Deddy Corbuzier.“Saya juga kaget jujur kaget karena belum di komunikasikan ke Komisi I,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Selasa (13/12/2022).

Meutya Hafid mengatakan memang tidak ada masalah yang krusial dari penyematan gelar Letkol Tituler kepada Deddy Corbuzier.

Namun dia mendorong supaya pemerintah memberikan informasi yang jelas kepada publik sehingga tidak ada lagi kontroversi. Dia juga mendorong pemberian gelar seperti ini dilakukan secara transparan.

Pasalnya menurut politikus Golkar itu ketika sudah ada satu warga negara yang dapat gelar tersebut maka tidak menutup kemungkinan warga negara lain bisa memperoleh hal yang sama.

Tidak hanya itu, dia juga mendorong supaya pemerintah menjelaskan secara komprehensif kepada publik apa tugas yang diemban oleh Deddy Corbuzier setelah menerima tugas tersebut.

“Makanya itu yang harus dikomunikasikan ke publik,  apa tugasnya sebagai perantara komunikasi ke publik? kita juga belum tahu,” pungkasnya.(admin-TB)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%