Kembali Jalin Silaturahmi Dengan Guru dan Siswa, Gubernur: Generasi Muda Berkarakter Kunci Sukseskan Pembangunan

1 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

NUNUKAN – Gubernur Drs H Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum mengungkapkan bahwa, sekolah sebagai salah satu solusi dalam membentuk siswa berkarakter. Menurutnya, generasi muda yang berkarakter adalah kunci kesuksesan pembangunan bangsa. Khusus pembangunan daerah di Kalimantan Utara (Kaltara), adalah adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

“Generasi muda khususnya yang kini masih duduk di bangku pendidikan harus berkarakter. Dengan begitu, akan terbentuk moral tinggi, tinggi toleransi, berprilaku baik, dan berakhlak mulia,” kata Gubernur Zainal dalam acara Silaturahmi dengan para Guru dan Siswa di Lapangan Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Frateran Santo Gabriel di Kabupaten Nunukan pada, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan itu, diawali dengan penampilan beberapa pertunjukan seperti Maching Band, Tarian Tradisional dan yel-yel oleh siswa-siswi SMA Katolik Santo Gabriel Nunukan.

Gubernur Zainal menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah disambut dengan meriah dan merasa sangat terharu melihat antusias para siswa-siswi dan guru atas kedatangannya.

“Saya mengucapkan terima kasih, dan saya sangat senang, terharu, terkesima dengan penampilan anak-anakku semua,” ucapnya.

Tak hanya itu, Gubernur juga bangga dengan melihat prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi dan berharap terus meningkatkan kualitas prestasi, seraya memberikan inovasi terbaru untuk masa depan.

“Saya sangat bangga, terkejut atas piala-piala yang sudah diraih, saya berharap tidak hanya sampai disitu, tapi terus dan terus memberikan pretasi dan berinovasi serta berpikir kreatif,” harapnya.

Diakhir acara, sebelum menunaikan Sholat Jum’at, Gubernur Zainal menyempatkan bertemu dan bersilaturahmi dengan Pastor Antoni bertempat di Paroki St. Gabriel Nunukan. (admin-TB/ER)

sumber-dkisp

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%