Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke 78, Walikota Minta Kembali Merenungi Makna Kemerdekaan

1 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes,. Menjadi Inspektur Upacara Bendera untuk memperingati HUT RI ke 78 tahun di halaman parkir rumah dinas Wali Kota Tarakan. Kamis, 17 Agustus 2023.

Berlangsung khidmat, dihadir juga Wakil Walikota Tarakan, para undangan. Kepala OPD, TNI, Polres, Pengusaha, Mahasiswa dan Siswa siswi, perwakilan masyarakat dan organisasi, serta para orang tua anggota Paskibraka Kota Tarakan yang turut menyaksikan putra-putrinya bertugas.

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dalam sambutannya, bahwa tema HUT RI KE-78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, artinya mari kita bangkit menuju yang lebih baik, walaupun sempat di tahun 2020 kita di Landa Covid-19, yang mengakibatkan perekonomian turun drastis, sehingga harus di rumah saja, hari ini kita bangkit, ujarnya.

Selain itu, tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-78 RI yaitu ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’. Tema ini juga merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju.

Karena itu Walikota Tarakan mengajak seluruh komponen yang ada untuk kembali merenungi makna kemerdekaan yang merupakan jembatan bagi terwujudnya janji kemerdekaan sebagaimana amanat konstitusi.

“Mari kita semua terus berkolaborasi dalam melanjutkan pembangunan, mari kita jaga kebersamaan, persatuan, dan kesatuan yang telah terwujud di Kota Tarakan,” ajaknya.

Sejalan dengan itu, Ia mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang telah dibangun oleh semua komponen di Kota Tarakan, “Di Kota Tarakan yang merupakan serambi Indonesia, kita telah bersepakat dalam Visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city.

Visi ini adalah bagian upaya kita dalam menunaikan janji-janji kemerdekaan, dan kita patut bersyukur serta mengapresiasi usaha bersama yang telah dikerjakan,” ujarnya.

Upacara ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya 10, 20, dna 30 tahun dari Presiden RI bagi ASN di lingkungan Pemkot Tarakan. Di samping itu, diserahkan remisi kepada perwakilan narapidana yang berada di Lapas kelas II Tarakan.

Selanjutnya ziarah Nasional berlangsung di Taman Makam Pahlawan Dwikora Kota Tarakan, dimulai pukul 09.45. Dan acara di isi dengan doa dan penaburan bunga. Turut mendampingi pada kesempatan ini Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tarakan.

Ziarah ini merupakan bagian dari peringatan HUT RI yang ke-78. Pada sore hari, akan dilaksanakan upacara penurunan bendera (aubade) yang akan dilaksanakan di Halaman Parkir Kantor Wali Kota Tarakan. (*)

By : Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%