Jadi Inspektur Upacara, Gubernur Kaltara Pastikan Infrastruktur Merata

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

KRAYAN, NUNUKAN – Berakhirnya Safari Kemerdekaan ditandai dengan Upacara Peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia di Desa Long Bawan, Kecamatan Krayan Induk Kabupaten Nunukan, Kamis (17/8).

Bertindak selaku inspektur upacara, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang SH, M.Hum. Upacara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kaltara yang diwakili Yacob Palung, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus,S.Sos.,M.Sc, Wakapolda Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Kaltara, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP, M.Si, Camat se-Kecamatan Krayan, unsur forkopimcab Nunukan, dan masyarakat Krayan.

Pengibaran bendera yang selalu ditunggu-tunggu setiap peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, tak terkecuali masyarakat di wilayah perbatasan ini berjalan dengan lancar.

Derap langkah Paskibra yang terdiri dari perwakilan siswa/siswi se-Kecamatan Krayan usai mengibarkan bendera merah putih menandakan suksesnya peringatan tahunan ini.

Dalam rangkaian acara ini, Gubernur Zainal bersama Forkopimda dan jajarannya menikmati santap siang menu pangan lokal tradisional masyarakat Krayan.

Dalam perjalanannya, Gubernur melakukan ekspedisi via darat untuk memastikan pembangunan infrastruktur jalan. Dengan harapan, agar jalan yang menghubungkan Malinau – Krayan dapat dilalui secara fungsional tahun 2024.

Tujuannya, agar pendistribusian material dan sembako dapat menggunakan jalur tersebut, sehingga dapat menekan disparitas harga.(dkisp)

By Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%