IKAMI Sulsel Cabang Nunukan Periode Tahun 2023 – 2024 Resmi Dilantik

0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

NUNUKAN – Pengurus Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) Cabang Nunukan Periode Tahun 2023-2024 dilantik.

Kepengurusan IKAMI Sulsel Cabang Nunukan ini resmi dilantik langsung oleh sekretaris Umum KNPI Nunukan Safaruddin. Acara Pelantikan digelar di ruang pertemuan lantai V Kantor Bupati Nunukan pada Sabtu, (12/08).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris KNPI Nunukan, HMI Nunukan, PMII Nunukan, LMND Nunukan, PMNTT Nunukan, IMDKN Nunukan, GNH Nunukan, MPALA 613 PNN.

Mewakili Bupati Nunukan, Kabid Ketenagaan, Kurikulum, Sastra dan Perijinan Dinas Pendidikan Asnawi SE, menyampaikan sambutan Bupati Nunukan bahwa atas nama pemerintah kabupaten Nunukan menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tinggi kepada panitia pelaksana dan jajaran pengurus IKAMI Sulsel Cabang Nunukan yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami berharap lembaga organisasi kepemudaan ini selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam segala bentuk hal positif. Kami minta partisipasi dan kontribusi IKAMI untuk membangun dan kemajuan Kabupaten Nunukan, terutama di era digital ini. Selain itu kami menghimbau ikami bersama organisasi kepemudaan lainnya di Kab. Nunukan agar bersatu dan saling berkolaborasi”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan dengan dilakukannya pelantikan IKAMI Sulsel hari ini mampu menjaga dan merawat persaudaraan kepemudaan, baik pelajar, mahasiswa dan organisasi lainnya di Kab. Nunukan.

“Kami juga yakin bahwa pemuda dan pelajar semua mempunyai intelektual, integritas, serta ide-ide yang dinamis dan inovatif”, tambahnya.

Lanjut disampaikan Pemerintah daerah menekankan pentingnya membumikan kembali semangat persatuan dan gotong royong para pemuda, karena kunci sukses dan kemajuan daerah di masa mendatang yaitu dengan bersatu tanpa adanya faksi-faksi, serta bahu membahu saling mengangkat, bukan sebaliknya saling menjatuhkan, agar kemampuan terbaik dari para pemuda Sulawesi Selatan di Nunukan bisa maksimal, sehingga bisa berkontribusi dengan optimal sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Menurut Bupati posisi pemuda sangat strategis sebagai garda terdepan dalam mengawal demokrasi dan pemerintahan di Kab. Nunukan. Pengurus IKAMI Nunukan juga harus dapat merangkul seluruh pemuda dan pelajar warga Sulawesi Selatan tanpa miring kiri atau kanan. “Jika kalian sukses, tentunya kami sebagai pemerintah pun ikut bangga”, ujarnya. 

Muhammad Asmawi selaku Ketua Umum IKAMI Sulsel Cabang Nunukan yang baru dilantik berharap kepengurusan yang baru ini mampu bersinergi dengan siapapun demi Kebaikan IKAMI Sulsel Cabang Nunukan.

“Alhamdulillah pelantikan hari ini berjalan dengan lancar, kedepan IKAMI Sulsel Cabang Nunukan akan bersinergi dengan siapapun, untuk kemajuan IKAMI Sulsel yang lebih baik”, ujarnya.

Ketua Panitia Rahmad Irfan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 40 orang.

“Kami mengangkat tema yaitu, (Menghargai Persatuan, Merawat Keberagaman) agar menjadi inspirasi dan semangat bagi kita semua para pelajar mahasiswa perantau Sulawesi Selatan,” tutupnya. (Prokompim)

By Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%