Gubernur Minta OPD Pacu Serapan APBD

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum meminta agar perangkat daerah dapat memacu realisasi anggaran tahun 2023. Di mana penyerapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) harus diatas 50 persen.

“Kita sudah mendekati September. Harusnya realisasi anggaran masing-masing OPD mencapai 70 persen di bulan Agustus ini,” kata Zainal dalam Apel Gabungan, Senin (21/8).

Gubernur meminta, dalam hal ini Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), untuk melaporkan progres realisasi seluruh OPD/Biro Pemprov Kaltara.

“Di sisa waktu yang ada, saya ingatkan kembali bekerja maksimal, kejar serapan belanja APBD,” jelasnya

Selain itu, Gubernur juga meminta agar segera membentuk panita peringatan HUT ke-11 Provinsi Kaltara.

“Pada 25 Oktober mendatang kita akan merayakan hari ulang tahun Kaltara, oleh karena itu segera saja dibentuk panitia peringatan,”katanya.

Tidak hanya itu, Gubernur juga mengajak kepada seluruh ASN untuk bersama mendoakan mendiang almarhum Ir. Yusi Novianto, ST, MH yang merupakan salah satu staf di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara yang meninggal dunia saat melakukan Safari Kemerdekaan RI ke 78 pada Selasa (15/8) pekan lalu.

“Mari kita bersama-sama membaca surah Al-Fatihah untuk Almarhum. Beliau merupakan sosok pribadi yang luar biasa, disiplin dan bertanggung jawab. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan ketabahan,” ujarnya. (dkisp)

By Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%