Gubernur Kaltara Meriahkan Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI di Tarakan

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diselenggarakan di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) XIII Tarakan, Kamis (5/10/2023).

Gubernur Zainal Paliwang hadir dalam upacara bersama dengan tamu undangan lainnya, termasuk Kapolda Kaltara, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.IK., M.Si., yang mewakili Ketua DPRD Kaltara, Jufri Budiman, serta Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Scserta unsur Forkopimda Kaltara.

Upacara HUT ke-78 TNI, yang mengusung tema “Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju,” dipimpin oleh Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA.

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat dan mencakup persembahan yel-yel dari seluruh matra TNI, pameran alutsista, dan pameran UMKM.

Setelah melaksanakan upacara, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang menyampaikan ucapan selamat HUT ke-78 TNI. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kaltara, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 TNI. Semoga TNI terus menjadi abdi negara yang profesional dan dicintai oleh rakyat,” ujar Gubernur Zainal Paliwang.

Di Kaltara, TNI telah memberikan kontribusi besar dalam berbagai bidang, termasuk pembangunan infrastruktur, penanggulangan bencana, dan pengamanan perbatasan. Gubernur Zainal Paliwang juga mengungkapkan penghargaannya kepada seluruh prajurit TNI yang telah berdinas di Kaltara, serta berterima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Sebagai informasi tambahan, peringatan HUT TNI pada tanggal 5 Oktober merujuk pada pembentukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) pada tahun 1945, yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman sebagai Panglima. (dkisp)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%