Gubernur Kaltara dan Wakil Gubernur Hadiri Pelantikan HMI dan KOHATI Cabang Tanjung Selor

1 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

TANJUNG SELOR, TeropongBorneo.My.Id – Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum dan Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus HMI dan KOHATI Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tanjung Selor Periode 2023-2023 di Auditorium Universitas (UniKaltar) Tanjung Selor, Bulungan, Rabu (21/6/2023).

Rumah panggung lantainya tinggi, tiang kokoh dijadikan pondasi. Sinergitas HMI dan KOHATI sangatlah dinanti, mari bersama membangun negeri.

Demikian pantun pembuka Gubernur Zainal Paliwang dalam sambutannya yang makna Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps-HMI-Wati (KOHATI) sebagai lembaga yang selalu berkontribusi secara nyata dalam membangun ummat, bangsa, negara dan daerah ini.

Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, mengucapkan selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran pengurus HMI dan KOHATI Cabang Tanjung Selor periode 2023-2024 yang baru saja dilantik.

“Semoga saudara sekalian dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, serta mampu menjaga dan merawat organisasi ini, agar semakin besar, solid dan berintegritas,” katanya.

Bagi Gubernur tak kalah pentingnya, kepada segenap pengurus HMI dan KOHATI Cabang Tanjung Selor untuk tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah. Melalui ide, gagasan serta pemikirannya, untuk bersama-sama mewujudkan Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera.

“HMI sebagai salah satu elemen pembangunan di daerah ini, yang keberadaannya memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah. Tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya, akan tetapi juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan negeri dan ummat di daerah ini,” ujarnya.

Selain itu, sebagai organisasi tempat berhimpunnya para mahasiswa islam di Provinsi Kaltara, HMI hendaknya ikut serta dan menjadi garda terdepan dalam menyongsong pembangunan.

Menurut orang nomor satu di Kaltara ini, secara organisatoris, HMI senantiasa dapat mengembangkan diri melalui pemikiran dan konsepsi strategisnya melalui semangat intelektual, akademis dan aktivisnya yang berbasis agama dalam satu bingkai progresivitas intelektual mahasiswa islam.

“HMI harus cepat berbaur dengan menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta tanggap terhadap perkembangan kehidupan agama dan sosial masyarakat agar HMI dapat berjalan searah dalam satu tujuan,” katanya.

Gubernur juga mengingatkan, HMI yang notabenenya diisi oleh intelektual muda islam, harus tampil sebagai perekat kebhinekaan, kemajemukan yang ada di negara kesatuan ini.

“Harus kita terima sebagai sebuah kenyataan, yang disertai dengan sikap yang positif, bukan justru membuat kita harus terpecah belah demi kepentingan individu dan kelompok,” ajaknya.

Selamat dan sukses atas Pelantikan Pengurus HMI dan KOHATI Cabang Tanjung Selor Masa Bakti 2023-2024. Semoga amanah dalam menjalankan roda organisasi kedepannya.

“Teruslah melakukan berbagai inovasi keilmuan dan organisasi guna meningkatkan serta memberdayakan sumber daya yang dimiliki, sehingga melahirkan generasi-generasi emas yang sesuai dengan tema pelantikan HMI hari ini yakni HMI CIVILIZATION Future Leader For Kaltara Emas 2045,” pungkasnya. (dkisp)

Pewarta : Admin-TB/ER.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%