DKPP Gelar Pasar Tani & Bazar Pangan Murah Guna Menekan Inflasi UMKM Lokal 

0 0
Read Time:54 Second

SAMARINDA – Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian (DKPP) Kota Samarinda menggelar Pasar Tani & Bazar Pangan murah pada 5-6 Agustus 2023.

Kegiatan berlangsung di halaman museum Kota Samarinda mulai pukul 08.00 WITA. Acara dibuka Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso, dihadiri oleh Kepala DKPP Samarinda Muhammad Darham.

Dalam pembukaan acara, Rusmadi Wongso menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas dari Pemerintah Kota Samarinda untuk menekan inflasi di wilayah tersebut.

“Pasar Tani & Bazar Pangan ini menjadi sarana efektif untuk menyediakan pangan sehat dengan harga terjangkau bagi warga Kota Samarinda,” ucap Rusmadi.

Kepala DKPP Samarinda Muhammad Darham menambahkan, bahwa kegiatan serupa akan tetap diadakan secara konsisten.

“Tujuannya adalah agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok seperti beras dan sayur mayur dengan mudah,” jelasnya.

Selain itu, pada bazar kali ini juga terdapat produk-produk UMKM lokal yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 15 Kelompok Tani dari tiap kecamatan di kota Samarinda bergabung dalam kegiatan ini, memberikan variasi pangan yang beragam bagi pengunjung pasar.

“Diharapkan acara ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendukung ketahanan pangan Kota Samarinda,” tutup Darham. (*)

By Admin-TB/HR.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%