Diduga Pelaku Pencurian Helm di Stadion GOR Segiri, Diamankan

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

SAMARINDA – Menjelang pertandingan sengit antara Borneo FC melawan Bali United di Stadion GOR Segiri, Kota Samarinda, pada Sabtu malam (8/7/23) lalu.

Dimana Dinas Perhubungan (Dishub) berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pencurian helm di kawasan stadion, Kejadian ini berlangsung di Jalan Keluar Depan UPTD GOR Segiri.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan (LLAJ), Didi Zulyani, memberikan informasi terkait kejadian tersebut.

Ia menjelaskan bahwa awalnya terduga pelaku terlihat berjumlah 2 orang, namun anggota Dishub hanya berhasil mengejar dan mengamankan satu pelakunya.

“Awalnya anggota kami melihat ada dua orang pria yang diduga mencuri helm. Namun setelah dikejar hanya berhasil mengamankan satu saja, satunya kabur,” ucap Didi.

Setelah berhasil menangkap satu pelaku terduga pencurian helm, pihak Dishub Samarinda langsung menyerahkan pria tersebut kepada pihak berwajib, yaitu Polsek Samarinda Kota yang berlokasi di Jalan Bhayangkara.

“Hal ini dilakukan agar proses penanganan hukum terhadap terduga pelaku dapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas Didi.

Didi juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menjaga barang berharganya, terutama selama acara olahraga atau pertandingan yang dipadati penonton seperti Stadion GOR Segiri.

Ia menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pihak berwajib dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Dalam menjalankan tugas, kami Dishub Samarinda akan terus bekerja sama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama berada di kawasan stadion.

Langkah-langkah preventif dan pengamanan akan terus ditingkatkan guna menghindari tindakan kriminal seperti pencurian,” jelas Didi.

Diharapkan kejadian ini sebagai pelajaran bagi semua pihak untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan diri selama berada di tempat umum, terutama saat berkumpul dalam acara yang mengundang banyak orang.

“Dengan kerjasama antara pihak berwajib, instansi terkait dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan kejadian seperti ini dapat diminimalisir dan menciptakan lingkungan yang aman bagi semua,” tutup Didi. (*)

By: Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%