Bupati Panen Padi Bersama Di Desa Respen Tubu 

1 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Malinau, TeropongBorneo.My.Id – Bupati Malinau W Mawa, S.E., M.H. lakukan panen padi bersama Kelompok Tani Zoldomi Jaya dan Lumpur Hidup di Lahan Deplot Pertanian Desa Respen Tubu, pada Jum’at (16/06).

Panen padi bersama ini dikolaborasikan dengan salah satu program inovasi daerah Rasda Plus yakni Petani Sehat. Dimana para petani dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis.

“Beberapa waktu lalu kita hadir ditempat ini untuk melakukan penanaman bersama dengan Gubernur Kaltara,” ujar Wempi dalam sambutannya.

“Puji dan syukur hari ini kita melihat hasilnya. Di awali dengan kerja serius dan hari ini kita bisa melihat hasil yang kita harapkan bisa memberi pendapatan tambahan bagi para petani,” imbuhnya.

Apa yang dilakukan hari ini kata Wempi, merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah dengan petani untuk memenuhi kebutuhan pangan di Malinau.

Salah satu program inovasi daerah yakni Rasda Plus, yang mana pemerintah ingin memaksimalkan hasil dari petani lokal.

“Hari ini hadir langsung Direktur Perumda bersama kita untuk membeli gabah hasil dari petani kita, dibayar langsung ditempat” ucapnya.

Wempi mengucapkan terima kasih kepada Perumda yang telah melaksanakan instruksi dan menggunakan dukungan anggaran yang diberikan untuk menjamin pembelian gabah yang dihasilkan petani.

“Semua ditujukan karena rencana program dan keseriusan pemerintah itu sungguh sungguh. Tinggal petani apakah mampu memanfaatkan hasil lahannya dengan baik,” tuturnya. (Admin-TB)

sumber-diskominfo.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%