Bupati Laura Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola SMAN 2 Nunukan Selatan

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, P.Hd melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola SMA Negeri 2 Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan, Kamis (10/08/23).

Peletakan batu pertama ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara H. Andi Akbar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nunukan H. Saberah, Kabag Kesra Setda Nunukan Khairil, Camat Nunukan Selatan Bau syahril, Ketua Baznas Nunukan H. Zahri Fadli beserta segenap tamu undangan lainnya.

Bupati Laura menyambut baik dan rasa bangga kepada semua pihak terutama pihak Sekolah SMAN 2 Nunukan Selatan bersama komite sekolah yang memiliki prakarsa untuk memulai membangun sebuah mushola dilingkungan sekolah.

“Pembangunan mushola ini menunjukkan besarnya komitmen dalam pembinaan etika mental spiritual sebagai dasar membangun karakter masyarakat, khususnya siswa siswi dan warga sekolah muslim dan muslimah dilingkungan SMAN 2 Nunukan Selatan,” Ujarnya.

Pembangunan mushola ini tentunya bukan hanya dilihat sebagai suatu sarana fisik tempat ibadah semata, akan tetapi fungsi tempat ibadah ini pada hakekatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang bermuara pada kualitas keimanan dan ketakwaan umat.

“Terlebih mushola ini dibangun dilingkungan institusi pendidikan, tentunya akan bisa memberi manfaat lebih kepada siswa siswi di sekolah ini, ” Imbuhnya.

Bupati juga berpesan kepada segenap warga sekolah, kepala sekolah dan dewan guru, segenap panitia pembangunan, para siswa dan orang tua siswa untuk sama-sama bergandengan tangan saling bahu membahu menyelesaikan pembangunan mushola.

“Apabila ada kesulitan, jangan segan untuk berkonsultasi dengan pemerintah daerah, baik dengan pihak kecamatan ataupun dengan tingkatan pemerintah yang lebih tinggi, pemerintah daerah tentu akan membantu sepanjang hal tersebut adalah untuk kemaslahatan umat dan menjadi kewenangan daerah, ” Pungkasnya.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMAN 2 Nunukan Selatan, Mardaniah menyampaikan bahwa SMAN 2 Nunukan Selatan yang awal berdirinya pada tahun 2021 memiliki 4 RKB dan 1 ruang kantor, selanjutnya pada tahun 2022 mendapatkan bantuan lagi sebanyak 8 RKB dan beberapa gedung lain untuk mendukung proses pembelajaran. Sampai saat masuk tahun keempat, siswa siswi yang bersekolah di SMAN 2 Nunukan Selatan sebanyak 345 siswa.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena adanya dukungan dari pemerintah Kabupaten Nunukan, ” Ujarnya

Lokasi SMAN 2 Nunukan Selatan ini berada wilayah Kecamatan Nunukan Selatan dan merupakan tanah sumbangan hibah dari H. Sade sebesar 1,6 hektare. (Prokompim)

By Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%