Bupati Dorong Sektor Pariwisata jadi Unggulan

1 0
Read Time:57 Second

TANJUNG REDEB, teropongborneo.my.id – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di wilayah pesisir utara kini menyentuh Kecamatan Pulau Derawan. Forum pertemuan antara para Kepala Kampung dengan pihak legislatif dan eksekutif itu berlangsung di Kampung Tanjung Batu, Senin (6/3/2023).

Bupati Berau, Sri Juniarsih dalam sambutannya mengatakan, Pulau Derawan adalah kecamatan yang memiliki destinasi wisata unggulan. Bahkan merupakan bagian dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Derawan juga merupakan destinasi wisata prioritas nasional yang telah banyak mendapati predikat dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Ia menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memiliki komitmen kuat untuk memaksimalkan potensi panorama surga alam yang ada.

“Kedepan, kami ingin sektor pariwisata di Derawan benar-benar menjadi keunggulan dan kebangaan berau,” tegasnya.

Nakhoda perempuan pertama di Bumi Batiwakkal itu menilai, sektor pariwisata merupakan suatu hal yang cukup menjanjikan untuk roda perekonomian masyarakat. “Terlebih kepada para pelaku pariwisata dan kuliner di kawasan wisata. Ekonomi mereka terbantu ketika banyak wisatawan yang datang,” katanya.

Kendati demikian, Sri Juniarsih berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Derawan untuk terus menjaga kebersihan.

Dan tujuannya agar destinasi wisata bebas dari sampah. “Ini harus menjadi perhatian bersama. Jangan sampai membuat wisatawan kecewa karena kebersihan tidak terjaga,” pungkasnya. (admin-TB).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%