Bupati Dorong Kampung Meningkatkan IDM Mereka 

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih mendorong kampung-kampung yang ada di Kecamatan Biatan untuk meningkatkan status indeks desa membangun (IDM) mereka. Di mana 2 kampung berstatus maju dan sisanya berstatus berkembang.

“Ada 8 kampung di Kecamatan Biatan. Kampung Biatan Ilir dan Biatan Lempake berstatus maju dan sisanya berkembang semua,” bebernya, saat memberikan sambutan pada penutupan Biatan Expo, Sabtu (26/8/2023).

Sri meminta kepada Pemerintah Kecamatan Biatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga perusahaan untuk bisa membina SDM yang ada di Biatan. Ia yakin dengan pendampingan dan pemberdayaan maksimal disertai sinergitas dan kerjasama yang dimiliki, kemajuan kampung bisa tercapai.

“Saya harap camat, OPD terkait hingga pihak ketiga untuk terus mendampingi dan membina kampung untuk menjadi kampung yang mandiri,” pintanya.

Ia meminta semua stakeholder untuk mengoptimalkan sumber daya alam dengan memaksimalkan potensi sdm. Sehingga dibutuhkan banyak pelatihan dan pembinaan supaya dapat dikelola dengan baik sebagai sumber kehidupan masyarakat Kecamatan Biatan.

“Bagaimana berkreasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat agar semakin mandiri secara ekonomi,” sambungnya.

Pihaknya juga akan terus berupaya untuk mendampingi semua kampung agar masyarakat lebih berdaya dan hidupnya lebih sejahtera. Tentunya dengan memberdayakan potensi alam yang dimiliki.

Apalagi kini ada bantuan dana RT yang dikeluarkan dari alokasi dana kampung. Sebanyak Rp 50 juta per tahun untuk dikelola pihak RT masing-masing sesuai kebutuhan berdasarkan musyawarah.

“Dengan ini Saya harap tidak ada lagi kampung yang mengeluh kekurangan dana. Dan Saya minta setiap RT untuk lebih kreatif memanfaatkan dana RT,” tutupnya. (*)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%