Bupati dan Wabup Nunukan Hadiri Tabliq Akbar Dalam Rangka Menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Bupati Laura : Semoga membawa keberkahan bagi kita semua, semoga Allah SWT tetap melindungi seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan

NUNUKAN – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H / 2023 M, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bersama Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah terlihat kompak mengikuti Tabliq Akbar 1 Muharram 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Mesjid Hidayaturrahman Islamic Center Nunukan, Rabu 19 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Laura mengajak semua hadirin yang berada di islamic, memasuki Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, untuk bermuhasabah, koreksi dan refleksi diri, dalam memaknai peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa hijrah, bagi Nabi Muhammad dan para pengikutnya adalah sebuah pilihan yangvtidak mudah katena harus meninggalkan tanah kelahiran, kerabat, dan sanak saudaranya.

Namun demi melaksanakan Perintah Allah SWT maka pilihan yang sulit tersebut harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan. Dan terbukti , saat hijrah tersebut, dapat dipetik pelajaran berharga, bahwa dalam hidup akan selalu mendapatkan tantangan dan ujian yang semakin berat. Maka tidak boleh terlena dengan zona nyaman yang di nikmati sekarang.

” Hikmah yang bisa kita petik dalam proses hijrahnya Nabi yaitu harus pintar dalam melihat dan memanfaatkan segala situasi yang ada, tantangan dan ancaman dimasa depan memang tidak mudah, Namun saya yakin dan percaya bahwa kita akan mampu melalui semua itu dengan baik sepanjang kita mau belajar, mau berubah dan mau untuk terus beradaptasi dengan perkembangan situasi,” kata Bupati Laura.

Bupati juga mengapresiasi dengan terselenggaranya Tabliq Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, yang mendatangkan ustadz Lalu Ahmad Jalaluddin, Pimpinan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Wolu, yang telah banyak memberikan amalan, bekal dan doa untuk semua masyarakat yang hadir di mesjid Hidayaturrahman Islamic Center Nunukan.

” Semoga membawa keberkahan bagi kita semua, semoga Allah SWT tetap melindungi seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan, ” Lanjut Bupati Laura.

Kemudian Bupati Laura juga berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan tema agar menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram sebagai momen refleksi diri menjadi insan yang berakhlak/baik.

” Jadi saya minta kepada para ASN agar refleksi diri, atau mengevaluasi hal hal yang kurang baik, bari kita bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi kita, bekerja dengan baik demi kesejahteraan masyarakat termasuk juga dapat mengatasi masalah masalah yang ada di interen masing-masing,” Ungkapnya. (prokompim)

By : Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%