Bupati Bulungan Menghadiri HUT Ke- 5 Tahun Polda Kaltara

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

BULUNGAN – Bupati Bulungan Syarwani menghadiri syukuran dan Apel Gelar Pasukan. Di Lapangan Aghatis Tanjung Selor. Senin, (9/1/23). yaitu dalam memperingati hari Hari Jadi Ke-5 Tahun Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara),

Bupati Bulungan Syarwani juga menyaksikan langsung rangkaian sekenario simulasi pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024, oleh aparat keamanan TNI-Polri beserta unsur terkait.

” Ini merupakan bentuk sinergi, bahwa kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan pemilu tidak hanya tergantung kepada partai poltik, peserta pemilu ataupun kepada penyelanggara pemilu yaitu KPU atau Bawaslu, namun dari aspek keamanan juga butuh keterlibatan dari unsur TNI dan Polri di dalamnya,” ungkap Syarwani.

Dikatakan Syarwani, simulasi ini juga merupakan bentuk kewaspadaan, respons Polda Kaltara, dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang dimungkinkan terjadi dan dapat menggangu dalam tahapan pelaksanaa Pemilu.

” Dengan kesiap siagaan ini juga merupakan bagian dari upaya Polda Kaltara dalam menciptakan Pemilu yang aman damai, kondusif di wilayah Kalimantan Utara,” ujar Syarwani.

Dengan kesiapan Polda Kaltara dan seluruh unsur aparat kemanan dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024 untuk menciptalan situasi yang aman dan kondusif selama proses tahapan pemilu serentak tentu juga itu menjadi tugas pemerintah daerah.

” Tentu dengan sinergi bersama dengan pemerintah daerah, peserta pemilu, masyarakat kabupaten Bulungan, demikian juga unsur penyelenggara pemilu, TNI, Polri kita bersama-sama berkomitmen untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 di kabupaten Bulungan dalam situasi yang aman, damai, dan kondusif.l,” tuntas Syarwani.

” Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Bulungan, saya mengucapkan Dirgahayu Polda Kaltara Je-5 Tahun, Semoga sinergi dengan seluruh unsur Pemrintah Daerah maupun seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan kita dapat menciptakan situasi yang aman, damai dan dapat menciptakan situasi yang kondusif sebagai pondasi dan modal utama kita bersama membangun Kabupaten Bulungan yang kita cintai,” tuntas Syarwani. (admin-TB/LS/BS).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%