Bupati Buka Secara Resmi Lomba APE Untuk Guru PAUD 

1 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Malinau, TeropongBorneo.My.Id – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Tim Penggerak PKK Bidang Pokja PAUD bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau menggelar Lomba Alat Permainan Edukatif (APE) PAUD dan Sosialisasi Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Lomba ini dilaksanakan di ruang Tebengang dan dibuka secara resmi oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. Rabu (31/05).

Tema kegiatan ini yaitu “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar, Mari Kita Wujudkan Wajib Belajar Malinau Maju (WM)”.

Elisa, S.Th., M.Pd selaku ketua panitia melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain memperingati Hardiknas, juga untuk meningkatkan kreativitas Guru PAUD se-Kabuapten Malinau.

Kemudian untuk meningkatkan pembelajaran yang inovatif dan kreatif, mengembangkan alat permainan edukatif yang aman, nyaman sesuai perkembangan anak serta mensosialisasikan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. menerangkan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan bagi guru PAUD untuk dapat berkreasi melakukan inovasi sesuai dengan bidangnya.

Selain itu juga memberikan pengalaman belajar yang aman dan menyenangkan serta membantu mengembangkan indra sensorik dan keterampilan motorik anak sehingga mampu merangsang anak untuk dapat bereksplorasi, bereksperimen serta menciptakan kesenangan pada anak.

“Lomba ini juga sebagai wujud upaya kita bersama dalam mendukung visi misi Pemkab Malinau yang tertuang dalam 5 program inovasi, salah satunya adalah Wajib Belajar Malinau Maju,” ungkapnya. (admin -tb)

Sumber – Diskominfo Malinau

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%