Bersama Asisten III Sekab Berau, Kodim 0902/BRU Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

TANJUNG REDEB – Dalam rangka menjaga kesehatan prajurit maupun ASN, Kodim 0902/BRU melaksanakan giat jalan sehat dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 di Halaman Kantor Bupati Berau, Jumat (27/1/2023).

Dalam sambutannya Asisten III Setkab Berau, Maulidiyah mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang kali ini diselenggarakan Kodim 0902/BRU.

“Kegiatan ini saya nilai meningkatkan daya tahan tubuh dan memberi dampak positif kepada kesehatan. Hal ini juga sekaligus memperkuat sinergitas,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Maulidiyah, kegiatan itu diharapkan dapat memasyarakatkan olahraga. Tujuannya agar seluruh masyarakat Bumi Batiwakkal semakin sehat dan kuat. “Lalu juga menginspirasi kita untuk memiliki jiwa ksatria seperti yang dicontohkan oleh para prajurit,” tuturnya.

Maulidiyah berpesan agar sinergitas dan persaudaraan semakin kuat. Dirinya pun mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat terlaksana bukan hanya digagas oleh Kodim 0902/BRU.

Sementara Dandim 0902/BRU, Letkol Inf Dony Fatra menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin oleh pihaknya. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. “Karena menjaga kesehatan tubuh itu penting, sebab akan mendukung tugas yang kita emban,” tegasnya.

Dia menyebut Berau memiliki tipilogi daerah yang cukup luas dan medannya pun cukup menantang. Sehingga, diperlukan fisik yang prima. “Di satuan teritorial harus tetap menjaga kesehatan. Maka dari itu harus menyempatkan diri untuk berolahraga,” katanya.

Terakhir, orang nomor satu di Makodim 0902/BRU itu mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar pihaknya tersebut merupakan pemberian edukasi sekaligus mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat melalui senam.

“Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan imunitas. Diharapkan melalui kegiatan olahraga ini kita selalu sehat, sehingga selalu siap melaksanakan tugas yang diemban,” tutupnya. (Admin-TB/Pendim 0902)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%